uefau17.com

PAN Dinilai Para Pedagang Beringharjo Sukses Gerakkan Ekonomi - Pemilu

, Jakarta - Paguyuban Pedagang Beringharjo melakukan deklarasi mendukung penuh Partai Amanat Nasional (PAN) untuk Pemilu 2024. Dukungan ini dikarenakan PAN telah sukses menggerakkan ekonomi daerah.

Tokoh Pedagang Beringharjo, Arief Sulistyo Prabowo mengatakan PAN sangat fokus dalam peningkatan kesejahteraan serta perbaikan ekonomi masyarakat. Tentu ini menjadi bukti konkret PAN memberikan perhatian penuh kepada rakyat.

"Menyoal penguatan sektor ekonomi, kerja nyata PAN telah berdampak luas bagi kehidupan masyarakat kecil, seperti kita para pedagang di Beringharjo. Ada program PAN yang kita rasakan," kata Arief dikutip Minggu (3/9/2023).

Sejumlah program PAN memang dinilai sukses membantu masyarakat. Mulai dari menstabilkan harga kebutuhan pokok hingga sukses menggagas gerakan pangan murah dalam skala nasional yang digagas oleh Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan yang juga merupakan Ketua Umum PAN.

Lebih lanjut, Arief menambahkan PAN juga memberdayakan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di seluruh Tanah Air. Diketahui, UMKM memiliki peran yang sangat besar untuk meningkatkan perekonomian negara.

"PAN konsisten memberdayakan UMKM agar memberikan dampak positif besar bagi perekonomian. Jika UMKM membaik, maka dapat dipastikan ekonomi Indonesia akan juga jadi lebih baik," ujar Arief.

Terakhir, ia memberikan terima kasih kepada PAN yang telah memberikan bantuan agar para pedagang bisa berkembang ke depan dalam membantu pertumbuhan ekonomi. Seperti halnya bantuan di sektor UMKM yang terus digalakkan oleh partai besutan Zulkifli Hasan tersebut.

"Harapan kami para pedagang Beringharjo semoga PAN konsisten penuh untuk membantu masyarakat kecil agar bisa hidup lebih layak," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Deklarasi Dukung PAN

Gelombang dukungan PAN terus berlanjut dari beragam masyarakat di D.I Yogyakarta untuk memenangkan Pemilu 2024. Dukungan ini dilakukan dengan aksi deklarasi bersama ratusan masyarakat yang didominasi oleh para pedagang Pasar Beringharjo, Kota Yogyakarta.

"Kami menyatukan segenap pemikiran untuk mendukung dan memenangkan PAN demi meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat khususnya para Pedagang Pasar Beringharjo," kata Koordinator Paguyuban Pedagang Pasar Beringharjo, Arief Sulistyo Prabowo dikutip Minggu (3/9/2023).

Dia mengatakan dukungan ini berkat kerja nyata PAN yang sangat dirasakan oleh Pedagang Pasar Beringharjo. Salah satunya PAN mampu menstabilkan harga bahan pokok yang berdampak luas bagi kehidupan masyarakat.

"Melalui gagasan program Bernama PANsar murah dengan menjual kebutuhan bahan pokok berharga terjangkau. Program ini telah dilakukan oleh para kader di Yogyakarta," ungkap Arief.

Diketahui program tersebut dilakukan sesuai arahan Ketum PAN Zulkifli Hasan dengan menggerakkan seluruh kader yang ada. Pria yang akrab disapa Zulhas menghadirkan program PANsar Murah sebelum diberikan amanah sebagai Menteri Perdagangan oleh Presiden Jokowi.

Lebih lanjut, dia memberitahu PAN juga mendorong kemajuan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Tanah Air. Tentu hal ini menjadi bukti nyata PAN sangat memperhatikan semua elemen masyarakat untuk wujudkan kesejahteraan.

"Melihat kerja nyata PAN itu semua, sudah seharusnya kami para pedagang pasar Beringharjo memberikan dukungan sepenuhnya dan bertekad menyukseskan PAN pada Pemilu 2024," pungkas Arief.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat