uefau17.com

Polisi Akan Alihkan Arus Lalu Lintas Saat Debat Capres-Cawapres - Pemilu

, Jakarta - Polda Metro Jaya sudah menyiapkan pengalihan arus lalu lintas pada saat debat calon presiden dan wakil presiden yang digelar di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan. Debat akan dilaksanakan pada malam ini, Kamis (17/1/2019).

Kabag Bin Opsnal Ditlantas PMJ AKBP Darmanto mengatakan, pengalihan arus lalu lintas akan dilakukan untuk mengantisipasi membludaknya massa pendukung masing-masing paslon yang berdatangan saat debat. Namun, ia tak menjelaskan secara rinci kapan waktu untuk melakukan pengalihan arus lalu lintas.

Pengalihan arus dimulai dari pertigaan Kalibata. Arus dari Pasar Minggu akan dialihkan ke kanan arah traffic light Jambul di Dewi Sartika. Kemudian, pertigaan Duren Tiga, apabila tidak ada kepadatan lalu lintas dari Kalibata, akan dibelokkan ke kiri.

"Bahasanya bukan penutupan tapi pengalihan. Lepas Duren Tiga di Perdatam kami belok ke kanan, sehingga tembus Kalibata," kata Darmanto saat dihubungi, Kamis (17/1/2019).

"Kalau memang Pancoran arah ke kiri Gatot Subroto memungkinkan, Pancoran lurus ke Dr. Soepomo memungkin, tidak masalah silakan. Kami mencoba membuat situasi yang normal, situasi kontigensi 1 dan 2," sambungnya.

Rekayasa lalu lintas nantinya juga akan dilakukan di sejumlah titik yang mengarah ke arah Pancoran. Sementara, untuk pengamanan kepada para masing-masing capres-cawapres sudah disiapkan mulai dari kediaman para paslon.

"Untuk paslon nomor 1 mudah-mudahan Pak Jokowi startnya dari Istana Negara, ini mudah kami lakukan pengamanan. Namun, jika start di Bogor, kami juga siapkan pengamanan rute di jalan. Begitu juga Pak Ma'ruf dari Situbondo, kami siapkan Jalan Rasuna Said, Pak Prabowo dari Kertanegara, dan Pak Sandi dari Wijaya. Kami siapkan," jelasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2.000 Personel TNI-Polri Dikerahkan

Capres dan cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno akan menjalani debat capres cawapres pada 17 Januari 2019. Debat capres-cawapres akan dilakukan di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pihaknya akan menerjunkan 2.000 personel gabungan TNI-Polri dalam mengamankan jalannya debat capres-cawapres pilres 2019.

"Hampir 2.000 personel gabungan TNI-Polri untuk amankan debat itu, mulai dari jalur yang akan dilalui ke lokasi pastinya padat, lalin dan Sabhara kita siapkan," kata Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (16/1).

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat