uefau17.com

SBY dan Megawati Bakal Hadiri Debat Cagub DKI 2017 Putaran 2 - Pemilu

, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta kembali menggelar Debat Cagub DKI 2017. Debat terbuka tahap kedua ini digelar di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (27/1/2017) malam.

Komisioner KPU DKI Jakarta Dahliah Umar mengatakan sejumlah ketua umum partai politik pengusung masing-masing calon bakal hadir di acara debat malam ini. Antara lain, Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Pasangan calon nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY-Sylviana Murni diusung oleh Partai Demokrat, PKB, PAN, dan PPP. Para petinggi parpol tersebut dikabarkan turut hadir dalam acara debat ini.

"(Yang hadir) ketum dan sekjen partai pengusung nomor urut satu," ujar Dahliah kepada wartawan, Jakarta, Jumat.

Dia juga mengatakan, seluruh petinggi parpol pengusung paslon nomor urut dua juga bakal menghadiri Debat Cagub DKI 2017 malam ini. Hal itu berdasarkan keterangan dari tim pemenangan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok-Djarot Saiful Hidayat.

"Ketum parpol paslon nomor dua katanya hadir. Yang memberi konfirmasi paslonnya, katanya begitu ya beliau (Megawati) akan hadir," ucap Dahliah.

Paslon nomor urut dua ini diusung oleh empat partai politik, di antaranya PDI Perjuangan, Partai Nasdem, Partai Golkar, dan Partai Hanura.

Tak ketinggalan, paslon nomor urut tiga yakni Anies Baswedan-Sandiaga Uno juga bakal dikawal oleh sejumlah petinggi parpol pengusungnya. Mereka yang akan hadir yakni Waketum Partai Gerindra Fadli Zon, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, dan Presiden PKS Sohibul Iman. Belum diketahui apakah Prabowo Subianto akan hadir juga pada malam ini.

"(Yang dikonfirmasi) Pak Sohibul Iman, Ahmad Muzani dan Pak Fadli Zon," tutur Dahliah.

Tema Debat Cagub DKI 2017 tahap dua adalah reformasi birokrasi, pelayanan publik dan pengelolaan kawasan perkotaan. Untuk moderator debat kedua, KPU DKI Jakarta telah menunjuk Tina Talisa dan Eko Prasodjo.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat