uefau17.com

Ganjar Tanda Tangani Piagam Perjuangan Santri, Bukti Komitmen pada Pesantren - Pemilu

, Jakarta - Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo hadir dalam acara Selawat Kebangsaan di Pondok Pesantren Nurul Huda, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat pada Kamis (14/12/2023).

Dalam kesempatan itu, Ganjar Pranowo menandatangani Piagam Perjuangan Nurul Huda (Tri Dharma GAMA untuk Pesantren).

Penandatanganan tersebut sebagai bukti keseriusan Ganjar dalam memperjuangkan santri, pendidik, dan pengajar pesantren di seluruh Indonesia.

"Ini komitmen perjuangan kami," ujar Ganjar yang disampaikan melalui keterangan tertulis, Kamis (14/12/2023).

Turut hadir dan menandatangani adalah pimpinan Ponpes Nurul Huda KH Atok Romli Mustofa dan Ketua Umum Laju Indonesia Rieke Diah Pitaloka. Berikut isi Tri Dharma GAMA bagi Pesantren di seluruh Indonesia:

Kiai/Ustaz/Ustazah dan Laju Indonesia memutuskan berkomitmen penuh berjuang bersama pasangan capres dan calon wakil presiden (cawapres) Ganjar-Mahfud Md mewujudkan Tri Dharma bagi pesantren:

1. Memperjuangkan politik legislasi dan politik anggaran untuk memperkuat hadirnya pesantren vokasi (kejuruan) yang terintegrasi dengan industri nasional dan penyiapan lapangan kerja. Hal ini untuk memastikan lulusan pesantren memiliki kesempatan yang sama dalam memperoleh pekerjaan yang layak di sektor industri.

2. Memperjuangkan politik legislasi dan politik anggaran untuk jaminan kesehatan santri sesuai dengan prinsip Sistem Jaminan Sosial Nasional. Serta memperkuat dan mendampingi Balai Kesehatan Masyarakat (BKM) di lingkup pesantren, di antaranya terkait akreditasi dan kerja sama BKM dengan BPJS Kesehatan.

3. Memperjuangkan politik legislasi dan politik anggaran terkait upah dan lima jaminan sosial bagi pengajar dan pendidik di pesantren.

Ketiga komitmen perjuangan bagi pesantren di seluruh tanah air tersebut dibacakan oleh pimpinan Ponpes Motivasi Indonesia KH Ahmad Nurul Huda. Sementara itu, selawat kebangsaan dihadiri oleh ribuan santri dan perwakilan kyai dari lima puluh pesantren.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kiai Muda Jatim Gelar Silaturahmi, Doakan Kemenangan Ganjar-Mahfud

Sebelumnya, dalam suasana suka cita, Kiai Muda Jawa Timur menggelar silaturahmi dan doa bersama masyarakat untuk menyatukan langkah dalam mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden pada pemilihan presiden 2024.

Kegiatan ini juga dilengkapi dengan pengobatan akupuntur gratis untuk masyarakat di Dusun Jeruk Wangi, Desa Banjar Dowo, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Kamis (14/12/2023).

Dengan doa bersama sebagai pilar utama, silaturahmi ini menandai komitmen dan harapan kuat dari masyarakat Jawa Timur untuk melibatkan dimensi spiritual dalam mendukung Ganjar Pranowo sebagai pemimpin masa depan Indonesia.

"Hari ini kita mengadakan doa bersama dan juga pengobatan terapi akupuntur kepada masyarakat Nganjuk. Pertama kita sosialisasikan dulu tentang Pak Ganjar setelah itu kita deklarasikan dukungan InsyaAllah semua mendukung Pak Ganjar," ungkap Ali Baidlowi, Ketua Kiai Muda Jawa Timur.

Dalam upaya mendapatkan dukungan yang lebih luas, Kiai Muda Jawa Timur terus bersatu dalam doa, dzikir, tahlil, dan kegiatan positif lainnya.

Ali Baidlowi juga menyatakan keyakinannya bahwa melalui upaya intensif ini, dapat mempengaruhi masyarakat untuk memahami perkembangan dan kebijakan yang diusung oleh Ganjar Pranowo.

"InsyaAllah semua disini tulus mendoakan Pak Ganjar dan Pak Mahfud jadi presiden dan wapres 2024. Kami dari Kiai Muda Jawa Timur mendukung 100% dan Insyaallah kalau kita terjun dilapangan 80% warga Jawa Timur mendukung Pak Ganjar," kata Ali.

 

3 dari 3 halaman

Harapan pada Ganjar-Mahfud Md

Aldo, salah satu peserta, yang hadir dalam acara tersebut, menyampaikan harapannya untuk Ganjar Pranowo menjadi presiden pada tahun 2024, sehingga anak muda bisa melihat masa depan yang cemerlang.

"Saya disini mau ikut mendoakan Pak Ganjar agar bisa menjadi presiden di 2024, agar Indonesia bisa lebih maju lagi dan kedepannya banyak anak muda yang mudah dalam mencari pekerjaan. Semoga Pak Ganjar bisa menjadi presiden 2024," kata Aldo.

Dengan semangat dan dukungan penuh, Kiai Muda Jawa Timur bersama masyarakat Kabupaten Nganjuk berkomitmen untuk aktif terlibat dalam perjuangan mendukung Ganjar Pranowo sebagai presiden yang diharapkan dapat membawa Indonesia menuju kemajuan yang lebih baik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat