uefau17.com

10 Mobil Favorit Warga Amerika - Otomotif

Publik otomotif Amerika Serikat umumnya menyukai mobil yang praktis, berpenampilan keren, tapi tetap tangguh di jalanan. Kesimpulan tersebut tercermin dari animo masyarakat saat digelar pameran North America International Auto Show di Detroit yang berakhir Januari 2014. Inilah 10 mobil terfavorit seperti ditulis freep.com, Selasa (4/1/2014) yang menjadi idola masyarakat AS:

1. Kia K900 V8



Mobil ini menawarkan kenyamanan interior dengan segala kemegahannya. Produk Kia K900 V8 diklaim menjanjikan kenikmatan, keamanan, dan kenyamanan bagi penumpang dan pengemudi di segala medan. Mobil ini ditawarkan dengan harga US$ 60.000.

2. FIAT 500L Thalassa



Produk otomotif Italia ini pun menjanjikan sang pemilik segala kenyamanan dan keamanan selama di dalam mobil. Penampilannya cantik dengan lantai dasar terbuat dari kayu jati. FIAT 500L Thalassa dijual dengan harga US$ 50.000.

3. Range Rover Autobiography Black Edition



Mobil Rover ini mempunyai wheelbase dengan fitur pijakan kaki yang panjang. Ada dua meja flip-down untuk keperluan penumpang yang ingin bersantai. Yang pasti, produsen Range Rover Autobiography Black Edition tak hanya menampilkan tongkrongan yang keren dan gagah tapi juga kenyamanan dan keamanan selama di dalam mobil. Pantaslah jika Rover ini mematok harga tinggi US$ 99.500.

4. MX-5 Miata



Mobil ini diklaim produsen sebagai kendaraan sporty termurah yang pernah dijual di pasaran AS. Jalanan beraspal mulus akan menjadi 'santapan lezat' bagi MX-5 Miata. Mobil sport ini memang tidak dirancang untuk penumpang yang membawa barang banyak karena tak ada bagasi di mobil ini. Harga MX-5 Miata ditawarkan US$ 29.500.

5. Ford Flex Limited Edition



Mobil jenis SUV (Sport Utility Vehicle) produksi Ford ini memang amat digemari keluarga-keluarga di Amerika Serikat. Selain enak dan nyaman di dalam kendaraan, mobil ini juga berpenampilan kokoh dan keren. Ada vista multipanel, speaker merk Sony, dan mesin V6 ecoboost melengkapi mobil ini. Harganya memang tinggi US$ 50.000.  

6. Honda Odyssey Touring Elite



Mobil jenis van yang keren, cepat dan praktis. Tempat duduk yang banyak dan nyaman cocok untuk kebutuhan keluarga. Anak-anak sangat terbantu dengan kenyamanan interior selama dalam perjalanan panjang. Ada tambahan fasilitas alat penyedot debu disediakan dalam mobil ini. Harga mobil ini ditawarkan US$ 44.000.  

7. Subaru Forester 2.0 XT Touring



Mobil all wheel-drive ini bergaya muda dan keren. Meski terlihat macho namun Subaru Forester ini tetap apik. Berbagai medan seperti daratan berlumpur, salju dan tanah padat yang licin bukan halangan bagi Subaru Forester 2.0 XT Touring ini yang dijual dengan harga penawaran US$ 32.995.

8. Buick LaCrosse



Mobil dengan interior ciamik ini sangat pas untuk mengarungi perjalanan panjang. Sejumlah fasilitas keselamatan dan kenyamanan disediakan Buick LaCrosse seperti sistem peringatan kecepatan, sistem kontrol adaptif, dan lain-lain yang semuanya demi kenikmatan penumpang dan pengemudi. Harganya dipasang US$ 38.000.  

9. Ford Focus Titanium Hatchback



Inilah mobil yang sangat nyaman ketika dibawa melaju di jalanan bebas hambatan. Tampilannya amat kokoh dan stabil. Produsen mengklaim mobil ini praktis dengan bekal bagasi dan sirkulasi bahan bakar yang sebanding 37 mil/galon. Ford Focus Titanium Hatchback dijual dengan harga US$ 24.400.
 
10. Ford Mustang 1965



Mobil ini merupakan pinjaman dari Henry Ford di Dearborn yang menjadi bagian dari pameran mobil Ford Mustang. Mobil yang kerap disebut sebagai 'muscle car' dengan sistem sirkulasi udara lancar di dalamnya itu membawa penumpang dan pengemudi ke era 1960-an. (Vin/*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat