uefau17.com

Neta L Tawarkan Pengisian Daya Baterai Super Cepat - Otomotif

, Jakarta - Neta L merupakan SUV kompak yang dapat mengangkut hingga 5 penumpang. Menggunakan platform Shanghai 2.0 buatan Neta, mobil listrik ini memiliki dimensi panjang 4.770 mm, lebar 1.900 mm, dan tinggi 1.660 mm, dengan jarak sumbu roda 2.810 mm.

Dengan ukuran tersebut, Neta L memiliki kapasitas angkut barang yang cukup besar. Volume bagasi saat kursi penumpang tegak adalah 583 liter, yang dapat diperluas hingga 1.434 liter, memenuhi kebutuhan konsumen, terutama di pasar Indonesia yang mengutamakan kapasitas akomodasi.

Desainnya mengikuti konsep model Seal, dengan wajah tertutup dan bumper yang memiliki aksen mirip gril dengan pola dot matrix, serta lampu konvensional. Sistem penerangan sudah menggunakan LED untuk efisiensi energi listrik.

Interior mobil tampak mewah dengan adanya layar besar di dasbor. Dua panel berukuran 15,6 inci berfungsi sebagai pusat kontrol untuk fitur dan multimedia.

Otaknya menggunakan cip Qualcomm Snapdragon 8155. Layar lainnya adalah panel instrumen digital yang juga punya ukuran besar.

Warna interior Neta L ditawarkan dalam dua pilihan, Mousse White dan Maillard Brown. Tombol fisik yang minim digantikan dengan teknologi touchless, memberikan kesan futuristik.

Sistem pengaturan suhu kabin meliputi area belakang dengan adanya double blower. Tambahan menarik di baris belakang adalah meja lipat yang tersimpan di belakang kursi depan.

Yang paling menonjol adalah kulkas built-in Neta dengan kapasitas pendinginan dari 6 derajat hingga -6 derajat Celsius. Dengan pengaturan ini, Neta dapat membekukan es krim.

Kursi yang dilengkapi dengan delapan titik pemijatan, ventilasi, dan pemanas menambah kenyamanan. Fitur lainnya termasuk 16 speaker, speaker di headrest, pengisi daya nirkabel, dan asisten pintar berbasis AI. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur Lain

Motor listrik Neta L menghasilkan tenaga 170 kW atau 228 hp dengan torsi maksimal 310 Nm, memungkinkan akselerasi dari 0 ke 100 km/jam dalam waktu 7,6 detik dan kecepatan maksimum terbatas pada 180 km/jam.

Energi disuplai oleh baterai CATL Sehnxing berkapasitas 68 kWh, yang memungkinkan jarak tempuh hingga 510 km. Fitur pengisian cepat memungkinkan pengisian dari 10 persen hingga 80 persen hanya dalam 21 menit, dan pengisian selama 10 menit dapat memberikan jarak tempuh sekitar 180 km.

Fitur keselamatan menjadi fokus utama, dengan Neta L dilengkapi dengan advanced driving assistance yang ditenagai oleh dua chip Horizon Robotics Journey 3, mendukung fitur seperti pemantauan blind spot, bantuan parkir otomatis, dan pengereman darurat otomatis. 

Neta L tersedia dalam tiga varian dan akan mulai dikirimkan kepada konsumen di China pada Juli mendatang.

Dan pada April lalu, versi Range Extended dari Neta L telah diperkenalkan dalam empat trim dengan harga berkisar antara $18.300 (sekitar Rp293 juta) hingga $22.500 (sekitar Rp316 juta).

Ada rumor bahwa Neta Indonesia akan membawa model L tahun ini untuk memperkuat portofolio. Saat ini, mereka hanya memiliki satu model, yaitu V yang telah digantikan oleh V-II.

Sumber: Oto.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat