uefau17.com

Motor Listrik Honda SC e: Concept Pamer Diri di IIMS 2024 - Otomotif

, Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan konsep motor listrik SC e: Concept di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Model ramah lingkungan dari pabrikan berlambang sayap mengepak ini, sejatinya memang sudah dipajang di Japan Mobility Show dan Esposizione Internazionale Ciclo Motorciclo e Accesori (EICMA) tahun lalu.

"Kita mau cek animo masyarakat, mau studi (menampilkan SC e: Concept), dengan kita sudah punya EM1 e: dan beberapa merek lain sudah punya, nah ke depan kebutuhan masyarakat atas sepeda motor listrik seperti apa, kita mau dapetin di motor SC Concept ini," jelas Thomas Wijaya, Executive Vice Presiden Director PT AHM, saat berbicang dengan , di IIMS 2024, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (15/2/2024).

Lanjut Thomas, dengan memajang Honda SC e: Concept ini, pihaknya ingin melakukan studi, terkait motor listrik yang memang dibutuhkan oleh masyarakat, baik dari segi spesifikasi maupun harga.

"Nanti, spesifikasinya (Honda SC e: Concept) akan tergantung masukan atau feedback dari masyarakat," tegas Thomas.

Jika dilihat dari penampilannya, Honda SC e: Concept ini memang meiliki tampilan yang cukup futuristik.

Motor listrik ini, juga memiliki dimensi yang lebih besar dibanding dua motor listrik Honda sebelumnya, yaitu EM1 e: dan Em1 e: Plus yang sudah terlebih dahulu di pasarkan di Tanah Air.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Honda SC e: Concept

Berdasarkan laman resmi Honda, SC e: Concept ini memang didesain bagi konsumen yang tak perlu khawatir soal baterai. Pasalnya, motor ini direncanakan akan memakai dua baterai yang bisa ditukar.

Jadi, terkait kekhawatiran soal jarak tempuh motor listrik, nantinya akan terselesaikan jika memang motor listrik Honda ini benar-benar bisa diproduksi massal, dan dipasarkan secara luas.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat