uefau17.com

Kupas Tuntas Suzuki Burgman Street 125EX, Penantang Serius di Segmen Skutik 125cc - Otomotif

, Jakarta - Suzuki Burgman Street 125EX telah dirilis PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sejak Oktober 2023. Model ini, menjadi penantang serius untuk model yang telah lama berkuasa di segmen 125cc.

Mengusung konsep desain 'Unassuming Elegance' yang mengacu pada kemewahan dan kecanggihan, Suzuki Burgman Street 125 EX memiliki dimensi panjang 1.875 mm, lebar 700 mm, dan tinggi 1.140 mm, yang mengedepankan garis tampilan yang elegan.

Matsuzawa Shuji, Suzuki Motor Corporation Designer of Burgman Street 125EX mengatakan, Burgman Street 125EX ini dirancang dan didesain sedemikian rupa untuk menunjang kemudahan, kenyamanan, serta keamanan berkendara.

"Kami memadukan garis desain yang elegan dengan kekayaan konsep pada bodi motor dengan berbagai fitur untuk mengoptimalkan pengalaman berkendara yang penuh gaya," terang Matsuzawa, saat ditemui di Cikarang, Jawa Barat, belum lama ini.

Matsuzawa juga menjelaskan lebih detail mengenai konsep dan keunggulan desain dari Suzuki Burgman Street 125EX.

Dimulai dari keseluruhan desain sepeda motor yang elegan dengan garis dynamic body yang cenderung melengkung, menambahkan kesan yang mewah untuk menyasar gaya urban dengan penuh kebanggaan.

Desain unassuming elegance dari Burgman Street 125EX ini, juga dituangkan ke bodi dan rangka motor yang ringan serta rigid, sehingga dapat mengurangi berat kendaraan guna meningkatkan kenyamanan dan kelincahan saat bermanuver.

Penggunaan ban depan ukuran 90/90 dan ban belakang 100/80 dengan velg 12 inch, cast aluminium yang dikombinasikan dengan jarak sumbu roda yang panjang dapat meningkatkan efisiensi, sekaligus memberikan stabilitas yang lebih baik secara bersamaan ketika dikendarai di jalanan lurus, berkelok, maupun kondisi jalan yang kurang nyaman.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi

Suzuki Burgman Street 125EX memiliki ketinggian jok, floorboard, dan footboards yang sesuai dengan berbagai tipe tubuh, termasuk untuk masyarakat Indonesia pada umumnya, agar dapat memberikan kenyamanan saat berkendara.

Keutamaan desain Suzuki Burgman Street 125EX juga dapat dilihat dari banyaknya fitur utilitas yang disematkan. Kompartemen depan sisi kiri yang tertutup, cukup besar untuk menampung barang pengendara seperti smartphone dan dilengkapi kontak USB 2A untuk mengisi daya smartphone.

 

Menambahkan kompartemen tersebut, terdapat juga kompartemen terbuka di sisi kanan depan yang cukup besar untuk menyimpan barang lainnya yang tidak membahayakan perjalanan.

Mesinnya, Suzuki Burgman Street 125EX dibekali unit SEP-α dengan kapasitas 125cc. Dengan spesifikasi tersebut, skutik ini mampu menghasilkan daya hingga 8,4 tk dan torsi maksimum sebesar 10 Nm.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat