uefau17.com

BYD Perkenalkan 3 Mobil Listrik, Harganya Masih Rahasia - Otomotif

, Jakarta - Setelah menjadi perbincangan di kalangan industri otomotif Indonesia, BYD akhirnya resmi mengumumkan kehadirannya di Tanah Air. Pabrikan Tiongkok ini, langsung membawa tiga mobil listrik untuk pasar nasional, yaitu Atto 3, Dolphin, dan juga Seal.

Meskipun sudah resmi diperkenalkan, namun BYD belum mengumumkan harga resmi dan juga kapan mulai dijual untuk tiga mobil listriknya tersebut.

"Tolong berikan kita waktu (harga dan penjualan), karena kita ingin melihat pasarnya terlebih dahulu. Soal harga, memang tidak gampang, kita juga harus liat regulasi dan market," jelas President Director PT BYD Motor Indonesia, Eagle Zhao, saat peluncuran BYD, di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Kamis (18/1/2024).

Sementara itu, terkait regulasi yang juga menentukan harga jual, hal tersebut merupakan bagian dari strategi pabrikan asal Negeri Tirai Bambu ini di Indonesia.

"Kendaraan listrik kan juga memiliki aturan-aturan, kita sangat fokus untuk mennganalisa dna mempertimbangkan hal tersebut," tegasnya lagi.

Sementara itu, menurut Operation Director BYD Motor Indonesia, Nathan Sun, ketiga model BYD yang diluncurkan di Indonesia, masing-masing sudah mengadopsi blade battery lithium iron-phosphate (LFP), dengan e-Platform, dan CTB (cell-to-body) Technology.

"Dengan baterai blade ini, kami menjamin bisa menempuh 1,2 juta kilometer. Selain itu, keamanan yang kami utamakan, dan kami komitmen memberikan usia baterai yang panjang," tambah Nathan di kesempatan yang sama.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Mobil Listrik BYD

Berbicara spesifikasi, BYD Dolphin merupakan mobil listrik compact hatchback. Mobil listrik ini, memiliki dua varian, yang pertama Dynamic Standar dengan jarak tempuh bisa mencapai 410 km, dan Premium Extend dengan jarak tempuh 490 km.

"Dolphin ini sudah terjual 600 ribu unit di seluruh dunia. Jadi, secara kualitas sudah teruji di negara-negara lain," sambung Nathan.

Sementara itu, untuk Atto 3 merupakan mobil listrik SUV medium, dengan dua varian yaitu Extended dengan jarak tempuh 480 km dan kedua Standard 410 km.

Sedangkan BYD Seal, merupakan sedan listrik dengan panjang wheelbase mencapai 2.920 mm dengan desain yang modern dan sport serta fitur aeronimasis yang eye-catching.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat