uefau17.com

Simak Spesifikasi Mobil Listrik Ultra Mewah Rolls-Royce Spectre yang Baru Meluncur di Indonesia - Otomotif

, Jakarta - Rolls-Royce Motor Cars menyatakan komitmennya terhadap teknologi listrik dengan mengumumkan model ultra mewah Spectre. Kini, kendaraan ramah lingkungan asal pabrikan Inggris ini resmi masuk ke Indonesia, Selasa (14/11/2023).

Rolls-Royce Spectre menandai dimulainya babak baru bagi jenama Negeri Ratu Elizabeth tersebut. Model ini sekaligus menunjukan betapa cocoknya perusahaan ini memutuskan untuk beralih menjadi pabrikan yang sepenuhnya listrik.

"Spectre telah menangkap imajinasi banyak orang, dan mewakili awal masa depan listrik merek kami yang berani. Dengan desain yang sangat kontemporer dan interior bespoke yang menawan, dipadukan dengan substansi teknik dan inovasi sejati," jelas Irene Nikkein, Regional Director Asia-Pacific Rolls-Royce Motor Cars, dalam ketarangan resminya.

Rolls-Royce Spectre hadir dengan dimensi panjang 5.453 mm, lebar 2.080 mm dan tinggi 1.559 mm serta wheelbase 3.210 mm. Lewat dimensi tersebut, ini menjadikan Spectre sebagai mobil penumpang terpanjang yang ada di jalan nantinya.

Tidak hanya itu, kehadiran mobil listrik mewah ini juga akan menyandang status sebagai mobil terberat.

Hal tersebut dikarenakan bobot baterai yang mereka sematkan memiliki berat 700 kg sehingga secara total mobil ini memiliki 2.975 kg atau lebih berat 300 kg dari SUV Cullinan.

Tampilan luarnya mengalami perbedaan, terlebih untuk fascia depan di mana desainnya kini lebih mewah melalui penggunaan grill berbahan baja tahan karat dan dilengkapi dengan 22 lampu LED.

Sorotan lainnya dari mobil mewah ini juga dihadirkan dari desain lampu depan yang terpisah dengan rumah lampu beraksen krom gelap, sehingga membuat mobil ini tampil begitu misterius.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi teknis

Kemewahan Rolls-Royce Spectre juga datang lewat desain interior yang memperlihatkan kesan individual di setiap kursinya. Dukungan beberapa aksen mewah juga hadir dan dilengkapi dengan rasi bintang di beberapa bagian seperti di langit-langit dan doortrim.

Permainan warna yang begitu kontras juga dihadirkan pada bagian kabin, di mana perkawinan warna putih, gold dan sedikit merah menghias dengan sangat apik untuk kenyamanan di kabin.

Menyoal jantung pacunya, ini menjadi sektor menarik untuk dibahas. Meski dikenal sebagai mobil mewah bertenaga buas, Rolls-Royce tidak menghilangkan ciri tersebut pada Spectre ini.

Rolls-Royce Spectre kabarnya mampu menghasilkan lebih dari 500 tk dan torsi puncak sebesar 900 Nm. Dengan tenaga tersebut, Luxury Cars ini juga mampu menempuh jarak hingga 520 kilometer berdasarkan protokol WLTP Eropa.

Sementara mengenai akselerasi yang dapat dihasilkan, mobil ini kabarnya mampu melesat dari posisi diam hingga 100 kpj hanya dengan waktu 4,5 detik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat