uefau17.com

Kunjungi Pabrik Hyundai, Mendag Zulkifli Hasan Harap Produksi Mobil Listrik Bisa Banyak Diekspor - Otomotif

, Jakarta - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan alias Zulhas mengunjungi pabrik PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia di Bekasi, Selasa (11/7/2023). Dalam kunjungan tersebut, pria yang juga sebagai Ketua Umum PAN ini berharap kerja sama Hyundai di Indonesia dapat lebih ditingkatkan melalui investasi.

"Saya pagi ini senang sekali bisa berada di pabrik yang sangat modern," kata Zulhas, dalam sambutannya.

Selain itu, Zulhas juga berharap kehadiran Hyundai di Tanah Air, dapat menjadi tren penggerak mobil listrik. Produksi Indonesia juga bisa menjadi ekspor mobil listrik ke negara lain.

"Semoga Hyundai ini bisa jadi motor penggerak untuk mobil listrik di Indonesia dan dengan diproduksi di Indonesia bisa menjadi ekspor mobil listrik dari Indonesia dan untuk dunia," Sambungnya.

Zulhas mengatakan Indonesia dan Korea Selatan seperti sahabat sejati. Karena itu, menurutnya, negara-negara harus berbuat lebih banyak untuk mendorong kerja sama yang lebih erat, salah satunya melalui sektor komersial.

"Sekali lagi saya dari hati yang tulus, karena Korea Selatan sahabat sejati Indonesia. Kita sudah diuji dengan berbagai cobaan dan terbukti Indonesia dengan Korsel adalah sahabat sejati," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mobil listrik

Presiden Hyundai Motor Asean HQ Youngtack Lee mengucapkan terima kasih atas kunjungan hari ini. Setelah hentakan yang meriah ini, rombongan melakukan tur ke pabrik perakitan mobil listrik.

"Hyundai Motor Company di ASEAN telah bekerja sama dengan pemerintah Republik Korea dan Indonesia, menandatangani MOU investasi dengan pemerintah Indonesia pada November 2019," katanya, dalam sambutannya.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat