uefau17.com

Nissan Indonesia Ingin Perbanyak Lini Produk Kendaraan Listrik - Otomotif

, Jakarta - Nissan Indonesia melihat pasar kendaraan listrik di pasar otomotif nasional terus berkembang. Mereka pun berencana untuk terus menambah lini produk kendaraan listriknya.

Pameran otomotif yang berlangsung pada Agustus mendatang akan menjadi panggung bagi Nissan untuk memperkenalkan teknologi terkini kepada masyarakat Indonesia.

Tan Kim Piauw, CEO Nissan Motor Distributor Indonesia mengungkapkan pada pameran terdekat, pihaknya akan membawa model dengan teknologi hybrid terbaru. Model tersebut adalah salah satu model global yang sudah hadir di Jepang.

"Kita akan terus membawa lebih banyak lagi kendaraan elektrifikasi ke Indonesia. Jadi dalam waktu dekat, kita berharap beberapa model bisa mulai diperkenalkan ke masyarakat," ucap Tan saat ditemui beberapa waktu lalu.

Tan mengungkapkan Nissan saat ini memiliki beberapa model elektrifikasi menarik berteknologi EV murni dan e-Power. Teknologi yang disebut terakhir memberikan sensasi berkendara EV meski masih mengusung mesin konvensional.

Beberapa model EV ternama Nissan antara lain Leaf, Ariya, dan Sakura yang baru hadir di Jepang. Model dengan teknologi e-Power beberapa diantaranya adalah Kicks, Serena dan yang paling banyak dibicarakan Nissan X-Trail.  

Kabar generasi baru X-trail ramai diperbincangkan setelah informasi NJKB memperlihatkan Nissan Indonesia sudah mendaftarkan model tersebut.

Terlihat ada dua model yang akan hadir yakni X-Trail e-Power VC Turbo penggerak 4x2 dan 4x4 lewat lampiran Permendagri No 6 Tahun 2023 tentang Dasar Pengenaan Pajak Kendaraan Bermotor, Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor, dan Pajak Alat Berat 2023. Besarannya mulai Rp446 juta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minim Informasi

Soal ini, Tan masih menutup rapat informasinya. Ia mengungkapkan kemungkinan model SUV dan MPV yang akan muncul di lantai pameran Agustus mendatang.

"Kita masih matangkan apakah bisa kita pamerkan atau tidak, termasuk kepastian kapasitas suplai seperti apa dan seberapa cepat," ucap Tan.

Melihat informasi di atas, untuk model SUV kemungkinan besar adalah Serena yang kini juga sudah mendapatkan teknologi e-Power.

Ini akan menunjukkan potensi Nissan menggarap pasar MPV dengan teknologi elektrifikasi. Kita tunggu saja langkah Nissan untuk pasar Indonesia beberapa saat lagi.

Sumber: Oto.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat