uefau17.com

Dapat Subsidi dari Pemerintah, Motor Listrik Volta Cuma Rp 9 Jutaan - Otomotif

, Jakarta - Turut meramaikan pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS 2023), Volta memboyong sederet produknya termasuk model yang mendapat subsidi dari pemerintah. 

Produk Volta resmi mendapat subsidi dari pemerintah Indonesia sebesar Rp 7 juta per unit sejak Maret 2023. Setelah selesai melakukan integrasi sistem dengan pemerintah dan memastikan kesiapannya, kini program Insentif Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) dapat dijalankan Volta mulai dari pameran PEVS 2023.

Untuk saat ini, program subsidi baru berlaku untuk Volta 401 Reguler. Harga yang semula Rp 16,95 juta jadi Rp 9,95 juta. Produk ini memiliki TKDN sebesar 47,36 persen.

Pihaknya terus berusaha meningkatkan TKDN untuk tipe motor Volta lainnya, sehingga dapat memenuhi syarat insentif kendaraan listrik.

Volta berkomitmen untuk memberikan pengalaman pembelian yang mudah, nyaman, dan aman. Kami telah mempersiapkan berbagai aspek, mulai dari kapasitas produksi hingga memastikan proses pemesanan yang mudah bagi masyarakat," kata Iwan Suryaputra, Chief Executive Officer Volta. 

Di event kali ini Volta menghadirkan ragam varian model motor listrik unggulan. Selain Volta 401, ada pula Volta edisi kolaborasi bersama Bumilangit yaitu seri ‘Virgo and the Sparklings’ serta Mandala.

Pengunjung juga dapat memilih berbagai tipe motor listrik sesuai kebutuhan mulai dari Volta Reguler, Volta Lite, Volta S dan Volta Plus+.

Bagi yang ingin melakukan pembelian di booth Volta selama PEVS 2023, pihaknya menyediakan QR code untuk mengecek apakah konsumen berhak mendapatkan subsidi atau tidak.

Selain itu, syarat penerima bantuan di antaranya adalah penerima Kredit Usaha Rakyat (KUR) atau penerima Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau penerima Bantuan Subsidi Upah atau penerima Subsidi Listrik sampai dengan 900 VA.

Melalui QR yang disediakan, konsumen diarahkan ke website resmi Volta (https://voltaindonesia.com/subsidi), dan mengisi data diri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Layanan Stasiun Pengisian Baterai

Apabila NIK memenuhi syarat untuk mendapatkan subsidi, pihak Volta langsung memberikan informasi dan selanjutnya melakukan konfirmasi kepada calon pembeli.

Saat ini program pembayaran dengan cicilan multifinance dan bank juga telah tersedia untuk produk Volta non subsidi maupun subsidi. Sehingga, pembeli dapat menikmati opsi pembayaran cicilan ringan yang memudahkan.

Sebagai informasi, produk Volta dilengkapi teknologi IoT (Internet of Things) terdepan dan fitur modern yang memberikan kenyamanan dan keamanan dalam berkendara.

Volta 401 Reguler juga didukung dengan dua slot baterai sehingga dapat menempuh jarak sejauh 120 Km.

Selain itu, pemilik motor juga bisa melakukan penukaran baterai di hampir 300 titik stasiun Sistem Ganti Baterai (SGB) maupun melakukan charging pada Stasiun Charging Baterai (SCB) yang tersedia.

Sumber: Oto.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat