uefau17.com

Hyundai Serahkan 117 Unit Ioniq 5 untuk Mobil Operasional KTT ASEAN 2023 - Otomotif

, Jakarta - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi menyerahkan mobil listrik Ioniq 5 untuk penyelenggaraan KTT ASEAN 2023. Serah terima ini sebanyak 117 unit mobil listrik asal Korea Selatan tersebut, yang akan dipergunakan sebagai kendaraan resmi operasional di pertemuan petinggi negara Asia Tenggara, 9 - 11 Mei 2023 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Woojune Cha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengatakan pihaknya bangga bisa menjadi bagian dari ASEAN Summit 2023, dan memberi dukungan nyata bagi Indonesia dalam memegang Chairmanship ASEAN 2023.

"Hyundai pun senang dapat meneruskan sinergi dengan pemerintah setelah sebelumnya kami juga menyediakan kendaraan resmi untuk G20 Summit 2022," ujar Woojune Cha, dalam keterangan resmi, Senin (17/4/2023).

Menurut Setya Utama, Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia, Hyundai Ioniq 5 ini dapat dipergunakan untuk berbagai keperluan mobilitas menteri, protokol, security dan untuk mobil penyelamatan dalam Rangkaian VVIP dan Spouse.

"Kami melihat bahwa Ioniq 5 yang merupakan Crossover Utillity Vehicle sangat cocok sekali dengan kontur dan lanskap di Labuan Bajo. Satu hal lagi, penggunaan mobil listrik ini memang menjadi salah satu langkah pemerintah untuk mendukung industri mobil listrik untuk kita mengambangkan energi hijau dna biru di Indonesia," tambah Setya.

Untuk penggunaan di gelaran KTT ASEAN 2023 ini, adalah Ioniq 5 tipe Signature Long Range dengan varian warna Midnight Black Pearl untuk seluruh armada yang disediakan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Layanan Hyundai

Demi memastikan keamanan dan kenyamanan seluruh perwakilan negara peserta, Hyundai juga melengkapi armada tersebut dengan Layanan Darurat 24 Jam, Hyundai Roadside Assistance, Hyundai Mobile Service, Hyundai Mobile Charging dan Hyundai Service booth.

Solusi ini akan memenuhi berbagai kebutuhan yang diperlukan dalam memastikan performa kendaraan selama acara berlangsung, meliputi keperluan perbaikan serta dukungan suku cadang.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat