uefau17.com

Rayakan Hari Jadi ke-75 Tahun Land Rover, Lego Rilis Mainan Model Defender 90 - Otomotif

, Jakarta - Dalam merayakan hari jadi Land Rover yang ke-75 tahun, brand asal Inggris ini turut menggandeng produsen mainan dunia, Lego, untuk menghadirkan dua unit Defender 90 yang terbuat dari 2.336 keping bagian.

Bagian kecil tersebut merupakan jumlah yang cukup banyak, di mana menurut mereka untuk membangun satu unit mainan ini memerlukan beberapa hari untuk menghasilkan mainan realistis.

Mainan baru ini dihadirkan dengan sentuhan yang begitu realistis, di mana beberapa bagian yang detail juga dihadirkan oleh Lego untuk menambah esensi mobil ikonik offroad tersebut.

Tidak hanya bermain detail di bagian eksterior, di interior serta ruang mesin juga menjadi fokus Lego untuk menghadirkan keseruan baru bagi penggemar brand tersebut. Bahkan, lego juga turut menghadirkan sistem suspensi yang bisa dimainkan, sehingga mainan ini benar-benar seperti mobil aslinya.

 

Lego merilis dua model untuk pecinta Land Rover, pertama adalah mobil berpenampilan standar, dan yang kedua merupakan SUV gagah yang telah dimodifikasi dan menghadirkan beberapa piranti pendukung untuk aktivitas luar ruangan.

Beberapa aksesoris tersebut meliputi palu, kapak, sekop, pemadam api, dan sepasang pelat traksi. Komponen tersebut dimaksudkan untuk ditempatkan di bagan batas mobil untuk pemanis.

Konsumen yang tertarik untuk mendapatkan model mainan terbaru ini mereka harus bersabar, karena Lego baru akan merilis secara eksklusif mainan tersebut pada 4 April 2023 mendatang via penjualan daring. Sedangkan untuk penjualan offline, mainan ini baru akan bisa dinikmati oleh konsumen pada 1 Juli 2023 dan dapat mengunjungi dealer Land Rover dengan harga USD 240 atau setara dengan Rp3,7 jutaan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Honda WR-V Sudah Diekspor ke Thailand Mulai Februari 2023

Sport utility vehicle (SUV) terbaru PT Honda Prospect Motor (HPM), WR-V sudah resmi diekspor ke Thailand. Pengiriman dari pesaing Toyota Raixe dan Daihatsu Rocky ini ke negara Asia Tenggara tersebut, dilakukan mulai bulan lalu atau Februari 2023.

"Kemarin kami baru ekspor (Honda WR-V) ke Thailand, tepatnya 28 Februari dan bertepatan dengan ulang tahun HPM ke-20," jelas Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM saat ditemui di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Honda WR-V memang diposisikan sebagai model global, dan ditargetkan untuk dikirim ke beberapa negara lainnya, di kawasan Asia. Sedangkan total target pengirimannya, sekitar 7.000 unit.

"Rencananya tahun ini, ada 6.000 sampai 7.000 ribu unit (ekspor Honda WR-V)," tegas pria yang akrab disapa Billy ini.

Sementara itu, permintaan untuk Honda WR-V di Indonesia sendiri cukup tinggi. Bahkan, hingga saat ini sudah sekitar 6.000 unit, dan yang baru dikirimkan sebesar 3.500 unit.

"Jadi, masih ada sisa 2.500 unit (yang belum dikirim). Inden tergantung daerah, bisa sampai tiga bulan. Tapi, rata-rata sudah satu atau dua bulan," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Infografis 7 Perintah Megawati untuk Kader Jelang HUT ke-50 PDIP

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat