uefau17.com

Tesla Dikabarkan Bakal Buka Kantor di Malaysia, di Indonesia Kapan? - Otomotif

, Jakarta - Pemerintah Malaysia menyebut Tesla akan membuka kantor di negaranya. Selain itu produsen kendaraan listrik asal Amerika Serikat itu akan membuka jaringan stasiun pengisian daya untuk mobilnya.

Disitat dari Reuters, Rabu (1/3/2023), permohonan Tesla untuk mengimpor mobil listrik bertenaga baterai ke Malaysia telah disetujui, dan perusahaan juga akan membuka ruang pamer dan pusat layanan, kata Kementerian perdagangan Malaysia dalam sebuah pernyataan.

Sementara itu, kehadiran Tesla di Malaysia ini diharapkan dapat menciptakan lapangan kerja terampil, dan meningkatkan partisipasi perusahaan lokal dalam ekosistem Tesla.

Namun, pemerintah Malaysia sendiri belum mengatakan kapan Tesla akan membuka kantor di Negeri Jiran.

Tesla sendiri tidak segera menanggapi permintaan pernyataan terkait rencana untuk membuka kantor di Malaysia ini.

Perlu diketahui, Tesla sendiri juga diajak untuk melakukan investasi untuk ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Luhut menegaskan kalau prosesnya masih terus berjalan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diskusi dengan Indonesia Masih Berjalan

Namun, Luhut masih enggan berbicara banyak mengenai isi dari perjanjian antara Indonesia dan pihak Tesla Inc. Dia hanya memastikan finalisasi dilakukan dalam waktu dekat.

"Tesla kita masih ada NDA, kita tidak boleh buka, tapi perjanjian berjalan," kata dia saat ditemui di kantornya Kemenko Marves, beberapa waktu lalu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat