uefau17.com

Suzuki Tempatkan Grand Vitara Jadi Model Level Teratas di Indonesia - Otomotif

, Jakarta - Di lantai Indonesia International Motor Show atau IIMS 2023, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan sport utility vehicle (SUV) terbarunya, Grand Vitara. Model ini, kembali hadir untuk memperkuat jajaran line-up pabrikan berlambang huruf S tersebut di Tanah Air.

Harold Donnel, Head of Brand Development & Marketing Research 4W PT SIS mengungkapkan, Suzuki Grand Vitara tentunya akan menjadi model teratas alias flagship jenama asal Jepang ini di pasar nasional. Selain itu, kendaraan ini juga sebagai lanjutan komitmen perusahaan terkait menghadirkan banyak produk SUV hingga 2025.

"Segmen ini marketnya sangat besar, full year (2022) penjualan di pasar ini lebih dari 23 hingga 28 persen. Sedangkan LCGC dan MPV di angka 16 persen," ujar Harold, saat ditemui , di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Harold juga meyakini, sejalan dengan tren yang terjadi di pasar global dan Indonesia, sejatinya memiliki kesamaan, yaitu SUV. "Celahnya di mana? SUV untuk urban cruise atau perkotaan atau SUV 4x4. Dan market dominan, adalah urban cruiser. Itulah salah satu celah yang kita lihat," jelas Harold.

Suzuki Grand Vitara sebagai model dengan level tertinggi di Indonesia memang bukan tanpa alasan, karena model ini terlahir sebagai perkembangan passion Suzuki global terkait desain, teknik, dan mesin di dunia otomotif.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Desain Eksterior Grand Vitara

Sebagai city cruiser yang modern, Grand Vitara hadir dengan sentuhan desain eksterior yang elegan, tangguh serta sporty yang dapat memperkuat penampilan dan gaya hidup keseharian penggunanya.

Kelengkapan fitur dan kenyamanan yang terdapat pada Grand Vitara memenuhi kebutuhan dan keinginan pasar masa kini. Ditambah dengan mesin yang ramah lingkungan dan memberikan efisiensi optimal.

Perpaduan tersebut memberikan impresi positif dan membuat Grand Vitara menyenangkan untuk dikendarai.

Suzuki Grand Vitara memiliki dimensi panjang 4.345 mm, lebar 1.795 mm dan tinggi 1.645 mm, dengan wheelbase 2.600 mm. Dengan ground clearance setinggi 210 mm, mobil ini dapat memberikan ketenangan dan kestabilan dikala melewati beragam medan jalan yang kurang baik.

3 dari 4 halaman

Spesifikasi Tinggi

Grand Vitara dibekali mesin 1.500cc berkode K15C Dual Jet bertenaga 103,06 PS/6.000 rpm dan torsi sebesar 136,8 Nm/4.400 rpm. Tenaga disalurkan melalui transmisi 6-speed Automatic.

Suzuki juga membenamkan Teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) mengusung penggunaan ISG (Integrated Starter Generator) dan Lithium-ion Battery yang akan mengoptimalkan kinerja mesin K15C Dual Jet tersebut

SUV yang didatangkan langsung dari India itu dibekali berbagai fitur keselamatan terkini, seperti 6 Airbag, ESP (Electronic Stability Program), ABS (Anti-lock Braking System), BA (Brake Assist) dan EBD (Electronic Brake-force Distribution).

Selain itu, terdapat juga Hill Hold Control, 360 camera, rear parking camera serta parking sensor untuk memudahkan pengendara melihat kondisi sekitar mobil dan melanjutkan manuver yang aman.

Identitasnya sebagai SUV modern ditandai dengan berbagai kelengkapan menarik, seperti panoramic sunroof, LED Projector Headlamp berikut Autolight with Guide Me Light, Cruise Control, Head Up Display (HUD) dan smartphone wireless charging.

Berkendara dengan Grand Vitara juga semakin menyenangkan berkat head unit touchscreen 9 inch yang dapat terkoneksi dengan smartphone. Berbagai kelengkapan fitur yang terdapat pada Grand Vitara menambah pengalaman berkendara yang lebih advanced.

Berbekal eksklusivitas dan keistimewaannya, Grand Vitara diyakini sebagai city cruiser yang dapat meningkatkan ekslusifitas dan gengsi penggunanya. Grand Vitara hadir dengan dua varian yaitu GX dan GL.

Menyoal harga, Suzuki akan mengumumkan secara resmi banderol Grand Vitara ini dalam waktu dekat.

4 dari 4 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat