uefau17.com

Berstatus World Premiere, Toyota Agya Terbaru Meluncur 13 Februari 2023? - Otomotif

, Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) siap meluncurkan mobil baru, pada 13 Februari 2023. Kabar yang beredar, model anyar tersebut adalah new Agya yang memang kehadirannya sudah berhembus dalam beberapa waktu belakangan.

Kepastian peluncuran mobil baru Toyota ini didapat dari undangan yang masuk ke meja redaksi . Bahkan, kendaraan anyar dari raksasa otomotif asal Jepang ini, akan berstatus world premiere, artinya Indonesia akan menjadi negara pertama yang menjual produk tersebut.

"PT Toyota-Astra Motor mengundang perwakilan jurnalis dari media Bapak/Ibu untuk menghadiri World Premiere kendaraan terbaru Toyota yang merupakan Icon of New Excitement pada Senin, 13 Februari 2023,” tulis undangan resmi yang diterima , Senin (6/2/2023).

Memang tidak disebutkan secara detail model baru yang akan diluncuran PT TAM tersebut. Namun, informasi yang belakangan beredar, Agya baru siap merangsek ke pasar nasional, setelah Perodua telah membuka pemesanan Axia, yang merupakan nama lain dari Ayla yang merupakan kembaran Agya di Malaysia.

Sebagai informasi, Perodua Axia generasi terbaru ini, mengusung platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA) dengan kode nama D74A.

Perodua Axia akan ditenagai dengan mesin EEV dengan D-CVT. Namun, untuk detail resminya belum terungkap, apakah menggunakan naturally aspirated atau turbo. Namun, sepertinya mesin berkode 1KR-VE 1,0 liter tiga silinder VVT-i bertenaga 67 tk dengan torsi 91 Nm akan disematkan di model tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ubahan besar

Perubahan besar terjadi di girbox, dengan menggunakan D-CVT yang pertama kali digunakan di Ativa pada Maret 2021.

Sementara itu, dari teaser yang beredar, Daihatsu Ayla terbaru ini akan menggunakan lampu utama LED DRL. Kabarnya, fitur penerangan tersebut sudah menjadi standar untuk tipe X ke atas.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat