uefau17.com

Sambil Touring, Pertamina Lubricants Ajak Komunitas Nonton Tanding Voli Proliga - Otomotif

, Jakarta - PT Pertamina Lubricants (PTPL) menggelar touring bertajuk 'Pertamina Enduro Goes to Proliga' dan 'Pertamina Fastron Goes to Proliga' yang diwakili enam (6) media massa nasional dan komunitas mobil The Elite ID.

Touring ini digelar untuk membuktikan kemampuan pelumas mesin pertamina sekaligus memberi dukungan kepada tim Profesional Voli Pertamina yang berlaga di ajang PLN Mobile Proliga 2023 di Gelanggang Olahraga (GOR) Sasana Krida Satria Purwokerto pada 12 - 15 Januari 2023.

Baca Juga

  • VIDEO: Sukses Besar, Lamborghini Ingin Teruskan Kerja Sama dengan Pertamina Lubricants

"Perjalanan kali ini membawa misi untuk mendukung tim Voli Pertamina Jakarta Pertamina Pertamax (JPX) dan Jakarta Pertamina Fastron (JPF) yang berlaga sebagai tuan rumah sekaligus mengajak media dan komunitas menguji ketangguhan produk Pertamina Lubricants yang mampu melindungi mesin dan bertahan di kondisi jalan apapun," terang Sari Rachmi, Direktur Sales & Marketing PTPL saat pelepasan touring di Fastron Lounge, Senayan Park, Jakarta, Kamis (12/1/2023).

yang turut berpartisipasi dalam touring dengan total jarak hingga 450 kilometer ini menggunakan skutik 150cc. Sementara peserta lainnya menggunakan sepeda motor jenis sport maupun skutik dengan kapasitas mesin 150-250cc.

Pada hari pertama touring pada Kamis (12/1/2023), rombongan yang mesin sepeda motornya telah dilumasi produk pelumas Pertamina Enduro melewati jalur Jakarta - Cibungur - Cikamurang - Majalengka.

Sementara hari kedua (13/1/2023) melintasi jalur lebih menantang dengan melewati Hutan Bambu di kawasan Cikaracak - Kuningan - Kalibaya, Brebes dan titik akhir di Purwokerto.

Rute perjalanan yang cukup bervariasi ini akan menguji ketangguhan dari Pertamina Enduro Racing untuk tipe motor sport dan Enduro Matic V pelumas mesin motor matic yang digunakan di motor peserta.

Pelumas mesin Enduro Matic V yang melumasi mesin motor yang kami gunakan terbukti ampuh dalam menunjang performa dapur pacu. Beberapa titik jalur yang kami lewati tergolong ekstrem karena didominasi tanjakan terjal, seperti di kawasan Gunung Lio.

Dengan elevasi yang cukup tinggi, mesin mampu bekerja optimal berkat pelumasan yang maksimal dari pelumas Pertamina Lubricants. Hal itu dibuktikan kondisi mesin yang tidak overheat dan membuat tarikan mesin tetap responsif.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jakarta Pertamina Fastron Raih Kemenangan

Rifat Sungkar, penggiat otomotif sekaligus pereli nasional turut mengikuti touring ini. Pria 44 tahun itu turut mengomentari pentingnya dalam pemilihan pelumas mesin.

"Kita suka mengeneralisasi bahwa pelumas itu bisa digunakan kapan saja dan dimana saja, padahal sebenarnya yang paling penting adalah pelumas yang bisa ngerti sama keadaan alam sekitar," katanya.

"Masalah terbesar di Indonesia adalah tingkat kelembapan udaranya sangat tinggi. Sebenarnya segala sesuatu yang berurusan dengan gesekan besi itu gampang banget karatan dan panas. Dan panasnya itu stay-nya lama," tambah Rifat.

Menurutnya, pelumas Pertamina telah dikembangkan sesuai dengan kondisi di Indonesia. Maka tak heran jika pelumas mesin Pertamina Lubricants mampu memberikan perlindungan terhadap mesin sehingga performanya terjaga.

"Pelumas yang baik itu sangat menentukan performa mesin," ujar Rifat.

 

Di hari ketiga (14/1/2023) rombongan menyaksikan langsung pertandingan tim voli wanita Jakarta Pertamina Fastron melawan Jakarta Elektrik PLN di GOR Satria, Purwokerto. Tim JPF berhasil memenangkan duel ini dengan skor 3-1 (17-25, 25-23, 25-16, 25-20).

Toreh positif ini membuat tim asuhan Eko Waluyo mengantongi sepuluh (10) poin dan mengokohkan posisinya di puncak klasemen sementara PLN Mobile Proliga 2023.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat