uefau17.com

Pertama Kalinya, Mobil Balap Toyota GR Supra GT4 Dipamerkan di Jakarta - Otomotif

, Jakarta - Toyota Astra Motor akhirnya menampilkan sosok mobil balap touring terbarunya, GR Supra GT4 pada pameran GR Tour yang tengah dilangsungkan di Mall Kelapa Gading 3, Jakarta Utara. Ini merupakan pertama kalinya mobil balap tersebut ditampilkan ke hadapan publik Tanah Air pasca pengetesan beberapa waktu lalu di Jepang.

Sportscar ini akan menjadi amunisi baru bagi Toyota Gazoo Racing Indonesia dalam mengikuti ajang balap bergengsi di level Asia. Nantinya, mobil yang akan digeber oleh pembalap nasional Haridarma Manoppo akan diturunkan dalam kompetisi bergengsi tersebut.

Sedikit mereview tampilan mobil balap tersebut, Toyota GR Supra GT4 ini telah mengalami beberapa modifikasi mumpuni untuk mengikuti regulasi yang berlaku. Jika diperhatikan secara langsung, bodywork masih mengadopsi versi standar namun ada beberapa tambahan komponen di bagian depan, samping dan belakang.

Dari tampilan depannya, Toyota GR Supra GT4 telah dibekali dengan lips bumper karbon guna memaksimalkan aliran angin dari depan ke belakang. Sementara pada bagian belakangnya, layaknya sebuah mobil balap yang membutuhkan downforce lebih maksimal, mobil ini pun telah dibekali rear wing untuk memberikan tekanan ke bawah agar mobil tidak menjadi liar saat digeber di lintasan balap.

 

Sementara itu, pada sektor kaki-kaki Toyota GR Supra GT4 juga telah mengadopsi velg yang lebih mumpuni serta dibalut dengan ban khusus untuk balap touring.

Begitupun dengan bagian interior, beberapa komponen bawaan terpaksa dieliminasi untuk menghasilkan bobot yang lebih ringan. Kini, untuk mengikuti regulasi balap GT4, kursi hanya menyisakan satu untuk pengemudi saja. Aspek keselamatan rollbar telah dipasang dan membentang dari depan ke belakang.

Bagian lainnya yang juga turut disingkirkan adalah lingkar kemudi asli, dan diganti dengan steer berdesain kupu-kupu dengan banyak tombol di atasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi Dasarnya Menghasilkan 300 tk Lebih

Menyoal spesifikasi dasarnya, Toyota GR Supra ini dibekali dengan mesin enam silinder segaris berkubikasi 3.0 liter dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 338 tk dan torsi puncak 500 Nm.

Perihal ubahan apa saja yang dibenamkan pada mobil balap ini, tidak ada spesifikasi resmi yang dirilis oleh Toyota Astra Motor atau Toyota Gazoo Racing Indonesia.

Untuk dapat menikmati mobil balap terbaru dari Toyota ini, Anda bisa menemukannya hingga Minggu (15/01/2023).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat