uefau17.com

Aston Martin V12 Vantage Roadster Baru Terungkap, Tenaganya Buas - Otomotif

, Jakarta - Aston Martin mengungkapkan V12 Vantage Roadster baru. Merek kendaraan mewah asal Inggris merilis Vantage Roadster dengan mesin V12.

Gaya bodi roadster yang berdesain tanpa atap membuat penumpang lebih bisa mendengar mesin V12. Produksi Aston Martin V12 Vantage Roadster dibatasi sebanyak 249 unit.

Produksi V12 Vantage Roadster akan dimulai pada Q3 2022, dengan pengiriman pertama dijadwalkan akan dimulai pada Q4 2022. Mesin V12 Aston Martin Vantage memiliki kapasitas 5,2 liter dan telah twin-turbocharged, menghasilkan tenaga buas maksimal 700 Ps pada 6.500 rpm dan output torsi puncak 753 Nm pada 5.500 rpm, dikutip dari Hindustan Times, Senin (22/8/2022).

Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis konverter torsi 8-percepatan yang bersumber dari ZF. Mesinnya dipasang di tengah-depan dan tenaganya ditransfer ke roda belakang.

Velg pada Aston Martin V12 Vantage Roadster berukuran 21 inci dan dilengkapi dengan ban performa tinggi Pilot 4S sebagai standar, dengan ukuran 275/35 R21 di depan dan 315/30 R21 di belakang. Tugas pengereman dilakukan enam kaliper piston di depan dan empat kaliper piston di belakang, serta menggunakan Carbon Ceramic Brakes.

Untuk menjaga bobot tetap rendah, bumper depan V12 Vantage Roadster, kap mesin clamshell, spatbor depan, dan kusen samping dibuat dari serat karbon, serta bumper belakang dan tutup dek terbuat dari material komposit hemat bobot.

Aston Martin telah menggunakan baterai yang ringan dan sistem pembuangan twin-exit baru yang dipasang di tengah.

Sistem pembuangan baru telah membantu mengurangi bobot kendaraan hingga 7,2 kg. Ada juga kursi baru yang membantu mengurangi bobot hingga 7,3 kg.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kado Spesial Seabad Model Perdana Aston Martin

Vantage Roadster A3 menandakan satu abad sejak salah satu prototipe pertama Aston Martin lahir. A3 sendiri merupakan panggilan umum untuk sasis nomor tiga dari lima prototipe yang dikonstruksi sebelum produksi berjalan.

Disebutkan, mobil yang dibuat khusus oleh divisi kendaraan istimewa Aston Martin, Q by Aston Martin, ini sebagai bentuk perayaan 100 tahun sejak sang buyut perdana keluar dari fasilitas produksi di Abingdon Road, Kensington, London. 

Dicipta sebagai kontestan sportscar, dahulu ia dipakai oleh co-founder, Lionel Martin. Terkenal dengan gaya streamline dan sukses menorehkan rekor kecepatan mobil ringan bahkan memenangkan Essex Motor Club Kop Hill Climb di 1922. Belum lagi mengitari Sirkuit Brooklands dengan kecepatan 84,5 mil per jam (140 kpj) di 1923.

Penuh dengan pencapaian dan jelas istimewa bagi identitas Aston Martin sebagai produsen sports car kenamaan Inggris.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

100 Tahun Setelah Perakitan

Seratus tahun setelah perakitan, A3 kini menjadi bagian koleksi Aston Martin Heritage Trust (AMHT), diperoleh melalui donasi pada sebuah pelelangan di 2002. Tidak dibiarkan menua dan mati, ia pun direstorasi seorisinal mungkin oleh spesialis Aston Martin pre-war, Ecurie Bertelli.

Memperingati ulang tahun seabad sang leluhur merek itulah maka diciptakan Vantage Roadster A3. Sebuah permintaan khusus dari pedagang paling lama, Aston Martin HWM, kepada divisi bespoke Q untuk mengaduk jiwa A3 ke tubuh Aston Martin Vantage Roadster.

Hasilnya terpampang di luar. Contoh grille jaring hitam dengan detail bezel aluminium cerah demi menyuarakan kesan klasik. Panel fender unik dikail saddle leather strap mengisyaratkan bonnet dan tali pengikat dari 1921.

Tubuhnya lantas disudahi pakaian serbahitam termasuk pelek 20 inci Lightweight Gloss Black ditambah aksen perunggu pada kaliper.

 
4 dari 4 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat