uefau17.com

Tunggu Kondisi Kondusif, Honda Tunda Peluncuran HR-V di Indonesia - Otomotif

, Jakarta - PT Honda Prospect Motor (HPM) dikabarkan akan menghadirkan satu model baru. Kendaraan tersebut, kabarnya adalah HR-V generasi baru, yang santer beredar bakal mengaspal di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022.

Namun, dengan kasus penyebaran virus Covid-19 varian Omicron yang semakin tinggi, pameran yang awalnya dihelat pada 17 sampai 22 Februari 2022 harus ditunda menjadi 31 Maret 2022. Dengan begitu, pabrikan asal Jepang ini, sepertinya juga menunda peluncuran mobil terbarunya tersebut.

Public Relation & Digital Marketing PT HPM Yulian Karfili menjelaskan, HR-V terbaru ini memang akan diluncurkan di Tanah Air. Namun, untuk waktu detailnya masih belum bisa diinformasikan.

"Tunggu saja, semoga gelombang ketiga ini cepat berlalu. Jika keadaan sudah kondusif, maka kami akan meluncurkan satu produk baru," ujar Yulian, dalam diskusi virtual yang diadakan Forum Wartawan Otomotif (Forwot), belum lama ini.

Sementara itu, sosok all new Honda HR-V sudah terkuak saat sedang dalam proses pengambilan gambar di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara. Di bagian belakang tepatnya pada tempat pelat nomor tertulis jelas nama HR-V RS.

Desainnya pun punya kemiripan dengan Honda HR-V terbaru yang sudah lebih dulu meluncur di Thailand. Model lampu, lekuk bodi, guratan grill, serta bumper depan cenderung identik.

Dari visual video yang diambil oleh akun Instagram lewat Story @akuayman, terlihat ada 2 model HR-V sedang melakukan proses syuting.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bocoran Spesifikasi

Pertama berkelir merah dengan tulisan RS di papan pelat, sementara satunya lagi berwarna cukup nyentrik nan unik mengarah ke beige dengan keterangan HR-V saja.

Bahkan foto-foto lengkap mulai dari ekterior hingga interior diposting di akun @indra_fathan. Menunjukkan ubahan yang cukup banyak dilakukan Honda pada HR-V.

Kabar kehadiran Honda HR-V generasi terbaru sebenarnya sudah terdaftar pada data NJKB Samsat DKI Jakarta. SUV kompak ini didaftarkan dengan 4 varian, menariknya semua opsi itu tak ada pilihan transmisi manual, antara lain S CVT, E CVT, SE CVT, dan RS CVT. Jadi kemungkinannya varian inilah yang akan segera dijual oleh HPM.

Bila merujuk model Honda HR-V terbaru di pasar Thailand, mobil tersebut dibekali dengan teknologi hybrid atau yang pabrikan sebut sebagai Intelligent Multi Mode Drive Hybrid (i-MMD).

Teknologi ini dikawinkan secara paralel dengan mesin bensin Atkinson cycle 1.500 cc DOHC i-VTEC plus motor listrik.

Output yang dihasilkan dalam keadaan mesin konvensional bekerja sendiri mampu memuntahkan tenaga maksimal 105 daya kuda pada 6.000-6.400 rpm dan torsi puncak 127 Nm pada 4.500-5.000 rpm.

Sementara jika digabung dengan motor listriknya mampu memproduksi tenaga hingga 131 daya kuda dan torsi mencapai 253 Nm.

3 dari 3 halaman

Infografis 6 Cara Efektif Hadapi Potensi Penularan Covid-19 Varian Omicron

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat