uefau17.com

BMW M2 CS Racing Jadi Safety Car MotoGP 2022 - Otomotif

, Jakarta - Satu bulan menjelang perhelatan ajang balap MotoGP 2022, BMW, memperkenalkan safety car yang bakal mereka turunkan untuk mengawal balapan sepanjang musim ini.

Dalam perayaan ke-50 tahun BMW M, mereka mempersiapkan varian M2 CS Racing yang dibuat secara khusus untuk penggunaan pada lintasan balap di mana fokus pada pengembangan mobil ini berfokus pada kenikmatan berkendara.

Meski model M2 CS Racing ini bukan model paling baru yang diturunkan oleh pabrikan asal Jerman untuk mengawal balapan, namun, mereka mengklaim bahwa ketangguhan mobil sport yang mengusung desain coupe masih bisa menghasilkan performa terbaiknya.

Hal tersebut diperkuat oleh spesifikasi yang diadopsikan pada sektor mesinnya. Berdasarkan spesifikasinya, model ini telah dipersenjatai dengan jantung pacu enam silinder segaris twin-turbo berkubikasi 3.0 liter yang mampu menyeburkan tenaga sebesar 444 tk dan angka tersebut tergantung pada settingan yang dilakukan.

Tidak hanya diperkuat dengan sektor jantung pacu berperforma tinggi, namun BMW M2 CS Racing juga telah mendapatkan tambahan beberapa komponen kompetisi seperti ABS dan DCS yang telah dituning ulang, suspensi ZF Sachs, anti roll-bar yang dapat disesuaikan, engine mounting baru serta beberapa komponen lainnya.

Mobil yang digunakan ini bukan model M2 pertama yang diploting untuk menjadi safety car. Tetapi, selama musim balap 2016 BMW teah menggunakan model yang sama namun bukan berdasarkan varian CS Racing.

Tahun ini, mobil BMW yang digunakan untuk mendampingi ajang balap MotoGP terdiri dari beberapa model, di antaranya adalah M3 Competition, M4 Competition, M5 CS dan M8 Competition Gran Coupe, X5 M Competitiom Medical Car, serta dua unit sepeda motor BMW M1000RR untuk safety bike dan BMW i4 M50 safety car yang bakal diturunkan untuk ajang balap motor listrik MotoE.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sirkuit Mandalika Dipuji Akun Resmi MotoGP

Meskipun baru menjajal selama dua hari, para pembalap MotoGP sudah jatuh cinta dengan trek sepanjang 4,3 km ini. Bahkan Terbaru akun resmi media sosial MotoGP memuji habis trek ini.

Seperti Instagram MotoGP terpantau menyebut Sirkuit Mandalika sebagai: paradise atau surga. Kemudian akun ini mengunggah foto latar belakang pantai yang persis berada di samping sirkuit.

Bukan cuma Instagram, Twitter MotoGP turut memberikan pujian untuk Sirkuit Mandalika. Tanpa basa basi mereka menyebut Sirkuit Mandalika adalah trek paling cantik di dunia.

"Tempat yang luar biasa! Sirkuit Mandalika adalah trek yang tercantik di dunia," tulis akun Twitter MotoGP. 

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by MotoGP™ (@motogp)

3 dari 3 halaman

Infografis Google dan Facebook

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat