uefau17.com

Dirangkul Sebagai Adik, Polisi Ingin Pelaku Balap Liar Salurkan Hobinya di Tempat yang Tepat - Otomotif

, Jakarta - Ajang latihan bersama balap motor resmi dengan tajuk Street Race yang digelar di Kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, berhasil menarik banyak pembalap pada penyelenggaraan perdananya, Minggu (16/1/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran, menrpati janjinya kepada pelaku balap liar ini agar mendapat wadah resmi dalam menyalurkan hobi balapnya.

"Mulai hari ini, teman-teman semua, joki, mekanik, pemilik bengkel, saya anggap sebagai adik asih saya. Ekosistem balap Jakarta ini adalah adik asuh saya, saya tidak ingin menyebut ini balap liar, karena kata liar itu tidak ada yang mewadahi," jelas Fadil Imran, dalam video yang diunggah akun Instagram resmi Kapolda Metro Jaya.

Sementara itu, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, juga menambahkan terkait antusiasme peserta balap motor street race begitu tinggi.

Meski mendapat sambutan yang luar biasa dari pecinta balap, namun penyelenggara tetap membatasi jumlah peserta dan hanya menerima sebanyak 350 peserta.

“Animo masyarakat cukup tinggi, 350 pembalap sudah hadir bahkan tadi pagi masih banyak yang daftar langsung ‘go show’. Tapi slotnya masih kita batasi di 350,” kata Sambodo, dilansir Korlantas Polri.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kembali Digelar Pada Februari 2022

Melihat padatnya peserta yang ambil bagian pada gelaran perdana ini, ia menambahkan bahwa akan mempertimbangkan untuk menambah jumlah peserta untuk gelaran berikutnya yang direncanakan digelar Februari 2022.

“Jadi ini tajuknya adalah latihan bersama, bukan lomba, makanya kita tidak lihat juara 1, 2, 3. Yang penting mereka bisa narik saja, tidak hitung waktu dan lain-lain,” tambahnya.

Adapun kelas yang menjadi ajang adu cepat dalam Street Race Polda Metro Jaya dibagi menjadi tujuh kelas, yakni matik 4-Tak, Sport 2-Tak, kelas Sunmori, bebek 2-Tak, bebek 4-Tak, kelas FFA, dan sport 4-Tak.

3 dari 3 halaman

Infografis Mekanisme Pemberian Vaksin Booster Covid-19.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat