uefau17.com

Tips Jual Cepat Mobil dengan Harga yang Sesuai - Otomotif

, Jakarta Bagi sebagian orang, mobil merupakan salah satu kendaraan yang dibutuhkan untuk bekerja. Sebagian orang lainnya, membeli mobil untuk kebutuhan jika harus melakukan perjalanan darat alias liburan bersama keluarga. 

Namun tahukah kamu, mobil yang menjadi barang mewah idealnya diganti setiap tiga sampai lima tahun sekali. Ada beberapa alasan mengapa orang memilih menjual mobilnya selama masa pemakaian sekitar tiga sampai lima tahun. 

Alasan pertama karena ingin upgrade ke mobil lain dengan spesifikasi yang lebih baik. Kedua karena kebutuhan anggota keluarga yang semakin banyak, sehingga kapasitas kendaraan yang dibutuhkan juga semakin besar. 

Selain dua alasan di atas, alasan lain karena mobil jarang terpakai, biaya perawatan yang tinggi, juga karena adanya masalah finansial. Mulai dari membutuhkan dana lebih untuk biaya nikah, renovasi rumah, dana bisnis, biaya pendidikan, dan masih banyak lagi. 

Nah, meski mobil bukan bagian dari instrumen investasi, namun bukan berarti kamu nggak bisa menjual mobil dengan harga terbaik. Dengan kata lain, jika kondisi mobilmu sangat baik, harganya juga nggak terlalu 'jatuh'. 

Lalu gimana sih caranya menjual mobil dengan cepat dengan harga terbaik? Yuk simak tips berikut ini: 

1. Kondisi Mobil

Sebelum kamu menjualnya, pastikan mobil dalam keadaan bersih. Semua bagian mobil, seperti bukaan pintu, bagasi dan ruang mesin pastikan dibersihkan dengan baik. 

Setelah dicuci, jangan lupa poles bagian luar mobil seperti roda, jendela, dan trim krom atau stainless, untuk memberi kesan bahwa mobilmu agar terlihat lebih baik. 

2. Dokumen

Setelah bagian interior dan eksterior selesai dibersihkan, sekarang saatnya menyiapkan dokumen catatan servis. Yup, dokumen ini sebaiknya ditunjukkan kepada calon pembeli sebagai bukti bahwa kamu benar-benar merawat mobilmu dengan baik.

3. Pilih Tempat Jual Mobil yang Sesuai

Ketika kamu berencana mau menjual mobil lama, sebelum akhirnya membeli mobil yang baru, salah satu cara cepat menjualnya adalah ke orang terdekat. Ke kerabat atau keluarga misalnya. 

Tapi terkadang cara itu pun tidak menjanjikan mobilmu terjual cepat. Nah kamu juga bisa mencari solusi lain, misalnya mengandalkan OLX Autos. Ya, OLX Autos dijamin dapat menjangkau pasar yang lebih luas. Itu karena OLX Autos adalah platform layanan online dan offline yang menawarkan inovasi terkini kepada pelanggan untuk dapat menjual mobil secara instan.

OLX Autos juga memberikan layanan jual mobil yang cepat, mudah, nyaman dan #JujurlyAman dengan tiga langkah mudah, yaitu cek harga, cek kondisi mobil, dan cek rekening.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keunggulan OLX Autos

Jika kamu ingin mengganti mobil dengan yang baru atau ingin menjual mobil untuk keperluan yang lebih penting, jangan ragu untuk mengandalkan OLX Autos.

Itu karena OLX Autos memiliki sejumlah keunggulan dan dipastikan menguntungkan kamu sebagai penjual. Ada beberapa keunggulan yang wajib kamu ketahui, yaitu:

  • OLX Autos siap untuk membeli mobil dengan cepat, nyaman, #JujurlyAman yang tersedia di 100 lokasi di 10 kota besar di Indonesia
  • Mobil bisa langsung laku terjual hanya dalam 1x kunjungan
  • Tim ahli siap membantu memeriksa kondisi mobil secara menyeluruh
  • Proses penjualan dapat dilakukan dengan aman dan nyaman di lokasi OLX Autos atau tim Home Inspection siap datang ke rumah pengguna. Tim mengikuti protokol kesehatan selama proses berlangsung
  • Pembayaran dilakukan langsung saat pengguna menerima harga penawaran
  • Harga yang didapatkan akan pada harga yang pantas sesuai kondisi aktual mobil

Menariknya nih, tahun ini adalah kali pertama OLX Autos berpartisipasi aktif dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, salah satu pameran otomotif terbesar di Indonesia sebagai Official Trade-in Partner.

Itu artinya, selama 11-21 November 2021, OLXers bisa menjual mobil lamamu di OLX Autos selama ajang GIIAS 2021. Yuk, booking sekarang!

 

(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat