uefau17.com

Dihajar Pandemi Corona Covid-19, BMW Jual 2.565 Mobil pada Tahun 2020 - Otomotif

, Jakarta - BMW Group Indonesia menutup tahun 2020 dengan penjualan yang cukup baik. Meskipun terdampak pandemi Covid-19, jenama asal Jerman ini mampu mencatatkan pengiriman mobil tertinggi di segmen premium Tanah Air.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan bermotor Indonesia (Gaikindo), BMW menjual 2.565 unit mobil (BMW dan Mini). Angka penjualan ini terdiri dari 2.082 unit BMW dan 483 kendaraan MINI.

Dijelaskan Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, pihaknya menanggapi dampak pandemi Covid-19 dengan menyesuaikan strategi bisnisnya, beradaptasi dengan cepat dan semakin berorientasi pada pelanggan, serta menjaga semangat positif serta mengutamakan keselamatan.

"Hasilnya, BMW Group Indonesia berhasil menutup tahun dengan hasil luar biasa dan mempertahankan posisi BMW Group Indonesia sebagai produsen otomotif premium terdepan di Indonesia," jelasnya dalam siaran pers yang diterima , Selasa (23/2/2021).

BMW Indonesia menyelesaikan tahun 2020 dengan mengirimkan 2082 (-16,7 persen) unit kendaraan ke pelanggan. Secara keseluruhan, market otomotif terkena dampak lebih dari 40 persen dan segmen premium lebih dari 30 persen.

Pencapaian BMW ini didukung oleh keberhasilan model di segmen mewah seperti BMW Seri 7 dan BMW X7. Keunggulan BMW juga ditopang oleh model-model Sport Activity Vehicle (SAV), yang merupakan favorit pelanggan di Indonesia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemimpin segmen

BMW pertahankan posisinya sebagai pemimpin di segmen SAV/SUV premium di Indonesia. Secara keseluruhan SAV BMW sumbangkan 52 persen dari total penjualan. Model-model lainnya yang juga memimpin di segmennya adalah Seri 7, Seri 3 dan X5.

Tiga model terlaris BMW pada 2020 adalah Seri 3, menyumbang 29 persen dari total penjualan, X1 (21 persen), dan X5 (17 persen). Sedan legendaris BMW Seri 3 berada dipuncak dengan dua varian, BMW 330i M Sport dan BMW 320i Sport, sekaligus merayakan 45 tahun kesuksesannya di seluruh dunia.

2020 juga merupakan tahun BMW Motorsport dengan berbagai peluncuran produk BMW M yang ditandai dengan kedatangan empat model BMW M perdana; BMW X3 M Competition, BMW X4 M Competition, BMW M8 Coupé Competition, dan BMW M8 Gran Coupé Competition. Tiga model BMW M teratas pada 2020 adalah BMW M2 Competition, M2 CS, dan BMW M8.

3 dari 3 halaman

Infografis Kejahatan Meningkat saat Pandemi Corona

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat