uefau17.com

Menikmati Pesona Bawah Laut dan Tambang Nikel Bersama Terios 7 Wonders - Otomotif

, Kolaka - Memiliki beragam keindahan laut, perjalanan Terios 7 Wonders dilanjutkan dengan melakukan eksplorasi Pulau Padamarang. Terletak di Desa Towua, Kecamatan Wundulako, Kolaka, Sulawesi Tenggara, keindahan laut yang mempesona memiliki potensi yang besar sebagai objek wisata.

Saat ini, kapal laut menjadi satu-satunya moda transportasi yang bisa dimanfaatkan pengunjung. Melalui Pelabuhan Perikanan Kolaka, perjalanan laut harus ditempuh dengan kapal sewa selama 1 jam.

Sepanjang perjalanan, terdapat pemandangan cantik berupa gugusan Kepulauan Padamarang yang terdiri dari pulau-pulau kecil dan besar serta adanya Torani (Flying fish).

Sayangnya, perpaduan birunya laut dan putihnya pasir yang luas harus ternoda banyaknya sampah bawaan arus laut dan peninggalan wisatawan yang berkunjung. Setelah membersihkan banyaknya sampah plastik, aktivitas dilanjutkan dengan menjajal snorkeling dan fun diving untuk menikmati panorama bawah air yang begitu indah.

Tak kurang dari 16 spesies terumbu karang, 13 spesies ikan karang atau ikan hias, 17 jenis moluska, dan 8 jenis rumput laut menghiasi perairan kawasan ini.

Selain snorkeling dan fun diving, aktivitas lain yang bisa dilakukan di kawasan ini adalah menelusuri gugusan pulau-pulau sambil berperahu menikmati keindahan alam.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sambangi Tambang Nikel

Akhirnya petualangan ditutup dengan dengan mengunjungi salah satu perusahaan tambang terbesar di Indonesia, yang terkenal sebagai penghasil Fero Nikel, yakni PT. Aneka Tambang (Antam) di kecamatan Pomalaa, sebagai Wonder ke 7.

Setelah disambut oleh jajaran manajemen PT Antam Sulawesi Tenggara, petualang dilanjutkan dengan mengenal secara garis besar proses tambang dan pengolahan nikel di Pomalaa.

Dijelaskan juga bagaimana PT Antam, sebagai salah satu Unit Bisnis Pertambangan (UBP) Nikel Sulawesi Tenggara mampu mengekspor 27 ribu ton Nikel setiap tahun nya ke berbagai belahan dunia, seperti India, China dan Korea.

“Dengan Eksplorasi Magical Kolaka Adventure ini, kami berharap Sahabat Daihatsu mendapat pengalaman dan cerita berkesan tentang keindahan alam bumi Kolaka yang menakjubkan. Nantikan Petualangan Terios 7 Wonders berikutnya yang menantang adrenalin,,” ujar Amelia Tjandra Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat