uefau17.com

Apa Kabar Sedan Konsep Daihatsu? - Otomotif

, Jakarta - Saat gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sempat menampilkan mobil konsep bernama DN F Sedan. Lalu apa kabarnya mobil konsep tersebut?

Ya, sosok mobil dengan jumlah penumpang terbatas itu seperti luput begitu saja dari perhatian manakala orang sibuk dengan rencana mobil listrik.

Apakah sedan Daihatsu ini akan jadi sedan listrik? Ini juga sempat diduga oleh banyak pengamat. Namun, Direktur Marketing Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra coba memberikan gambaran mendasar mengenai sedan di Indonesia.

"Di Indonesia pasar sedan kecil banget. Sedannya sih bagus, tapi kalau enggak ada yang mau beli bagaimana," ujarnya.

Satu lagi yang jadi daya tarik sedan Daihatsu adalah kesan brand ini sebagai kendaraan ekonomis.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Ditentukan Nasibnya

Maka tidak heran kalau DN F Sedan disebut-sebut sebagai calon sedan murah elektrik yang berdasarkan wacananya sendiri, mobil listrik memang akan dibuat lebih murah di Indonesia.

Sekalipun demikian, Daihatsu masih menggeleng. Bagaimanapun juga, soal perubahan pajak untuk sedan, Amelia menyebut pihaknya tidak mengarah ke sana dulu.

"Tapi kalaupun pajak diperbarui, enggak konsentrasi. Kalau kami selalu di-trigger oleh demand. 'Orang Indonesia kan mangan ora mangan ngumpul'. MPV selalu jadi impian. Di dunia saja, (pasar) sedan turun. Enggak ikut (bikin sedan), pasarnya kecil," ujarnya. Pupus sudah sedan Daihatsu.

Sumber: Otosia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat