uefau17.com

Mitsubishi Xpander Mungil Resmi Dijual, Harga Termahal Rp180 Jutaan - Otomotif

, Tokyo - Kerja sama aliansi Mitsubishi dengan Nissan tak hanya sebatas Mitsubishi Xpander dan Nissan Livina. Keduanya sepakat untuk membuat mobil kecil yang terlihat seperti versi mungil dari Xpander dan Livina. Untuk versi Mitsubishinya bernama eK yang sudah mulai dijual di Jepang.

Seperti pernah diberitakan sebelumnya, ada lineup eK, yakni eK Wagon dan eK X. Dilansir Carscoops, kedua kei car itu memiliki gaya yang jauh berbeda.

eK Wagon hadir dengan desain konvensional, sedangkan eK X hadir lebih dinamis, dengan desain dynamic shield. Wajah eK X dilengkapi dengan headlight sipit, kelir dua warna, dan komponen penunjang mobil crossover, serta side sills dan bumper.

Sedangkan interior keduanya pada dasarnya sama. Hanya saja eK X memiliki desain dual warna dan bahan yang lebih menarik.

Untuk pertama kalinya, all-new Mitsubishi eK dibekali fitur Mi-Pilot single-lane driver assistance. Fitur itu berfungsi saat melaju di jalan tol.

Sistem itu membantu berakselerasi, pengereman, dan kemudi saat perjalanan jauh. Selain itu juga ada fitur active cruise control, lane keep assist, grip control, multi around monitor, dan digital rearview monitor.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Di sektor dapur pacu, Mitsubishi eK dibekali mesin bensin 0,66L turbocharger 3-silinder, sesuai dengan aturan kei car. Mesin itu menghasilkan tenaga 51 Tk dan torsi 60 Nm, yang ditransfer melalui transmisi CVT.

Mesin eK Wagon tak dibekali external assistance. Sementara eK X dipadukan dengna sistem mild-hybrid. Sistem itu diklaim akan memberikan efisiensi bahan bakar dan memberikan tenaga yang lebih besar.

Di Jepang, keduanya dibandrol JPY 1.296.000 atau Rp 166,5 jutaan untuk eK Wagon, dan JPY 1.414.800 atau Rp 181, 7 jutaan (Kurs JPY 1 = Rp 128).

Sumber: Otosia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat