uefau17.com

Mengintip Wisata Bogor Aquagame, Cocok Jadi Tempat Berlibur Akhir Pekan Bersama Teman - Regional

, Bandung - Saat ini di Indonesia ada banyak wisata menarik dan unik yang bisa dikunjungi oleh wisatawan. Salah satunya wisata di Bogor yang selalu populer menjadi tujuan berlibur warga ibu kota terutama di akhir pekan.

Di Bogor sendiri ada beragam wisata menarik yang bisa dikunjungi mulai dari wisata alam, wisata rekreasi, hingga wisata kulinernya. Belakangan ini terdapat satu wisata air menarik yang sudah dibuka sejak November 2023 lalu bernama Bogor Aquagame.

Bogor Aquagame terkenal sebagai wisata air unik dan menyenangkan karena memiliki wahana seru yang menantang. Para wisatawan tidak hanya bermain air tetapi juga harus melalui rintangan yang penuh tantangan menarik.

Singkatnya wisata ini mirip seperti salah satu acara televisi yang berasal dari Jepang dikenal dengan nama Ninja Warrior. Para peserta akan melalui serangkaian rintangan fisik menarik yang menguji kekuatan, ketahanan, keseimbangan, hingga kelincahannya.

Tentunya wisata ini cocok dikunjungi sebagai destinasi berlibur bersama teman-teman atau keluarga besar untuk menikmati wahana menantang yang menyenangkan. Selain memberikan kenangan indah, wisata ini juga memberikan sejumlah dampak yang positif.

Di antaranya meningkatkan kekuatan otot karena terdapat aktivitas bergerak seperti melompat, berlari, hingga menggantung. Sehingga para wisatawan bisa meningkatkan atau menguji kekuatan otot mereka terutama pada otot lengan, punggung, dan kaki.

Selain itu, wahana di tempat ini juga bisa meningkatkan keseimbangan dan koordinasi tubuh yang baik. Kemudian yang terpenting bisa bersenang-senang bersama teman atau keluarga sambil menaiki wahana dan bermain air.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Daya Tarik Bogor Aquagame

Bogor Aquagame memiliki sejumlah daya tarik sebagai tempat wisata permainan air yang menantang. Pasalnya, tempat ini menyediakan permainan air unik berupa balon raksasa dengan beberapa rintangan yang berdiri di atas danau.

Melansir dari situs resminya wahana tersebut didatangkan langsung dari Jerman dengan konsep berupa inflatable water park. Kemudian wahananya memiliki lisensi Wibit sebuah perusahaan yang berasal dari Jerman.

Balon raksasanya memiliki sejumlah wahana menarik mulai dari seluncuran, area berlari, hingga rintangan yang seru dan menantang. Para pengunjung juga bisa menguji kekuatan fisiknya mulai dari melompat, berlari, hingga menggantung.

Wisatawan yang ingin bermain wahana tersebut juga wajib mengenakan jaket pelampung untuk keamanan. Kemudian terdapat lifeguard di setiap titik di danaunya dan cocok untuk dimainkan baik untuk orang dewasa dan anak-anak.

3 dari 4 halaman

Harga Tiket dan Fasilitas Bogor Aquagame

Melansir dari situs resminya terdapat dua kategori tiket yang dapat dipesan yaitu tiket reguler dan tiket group. Pada tiket reguler dibanderol dengan harga Rp120.000 di hari biasa dan Rp 155.000 di akhir pekan.

Harga tersebut bisa berubah sewaktu-waktu tergantung dari kondisinya dan bisa selalu dipantau melalui media sosial resminya. Diketahui terdapat empat shift yang bisa dipilih oleh para pengunjung.

Di antaranya Shift 1 (09.00-11.00), Shift 2 (11.30-13.00), Shift 3 (13.00-15.00), hingga Shift 4 (15.00-17.00). Sementara untuk harga tiket group bisa diperiksa setelah pengunjung mengisi data mulai dari nama pemesan, jumlah peserta, dan lain-lain.

Bogor Aquagame memiliki fasilitas yang cukup lengkap terutama wahananya berupa balon besar di tengah danau dan membentuk kata “BOGOR” jika dilihat dari atas. Balon besar ini terdiri dari sejumlah wahana atau arena watersport yang berbeda.

Di antaranya Seluncuran High Roller, Panjatan Spring Board, Monkey Bar, Springboard, Cliff, Balance Team, Action Tower XXL, hingga Kayaking. Kemudian terdapat fasilitas alat pengaman dan pelampung.

Tempat ini menyediakan lifeguard di setiap sudut dan para lifeguard akan meminta pengunjung melakukan pemanasan agar tidak mengalami kram otot. Bagi anak-anak terdapat arena kids circuit yang menawarkan permainan bermain sesuai dengan usianya.

Fasilitas umum di tempat ini juga sudah lengkap mulai dari toilet, loker barang, ruang bilas, area parkir, kursi dan meja di sekeliling kolam, kafe dan restoran, gazebo, panggung, area untuk bersantai dan makan, hingga nursery room.

4 dari 4 halaman

Lokasi dan Rute Bogor Aquagame

Bogor Aquagame berlokasi di Perumahan Jl. Danau Bogor Raya, RT.02/RW.13, Katulampa, Kec. Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 09.00 hingga 17.00 WIB.

Bagi pengunjung yang datang dari kota Jakarta bisa mendatangi tempat wisata ini melewati tol luar kota atau Jagorawi menuju Bogor. Kemudian perjalanan dilanjutkan ke Jalan Pajajaran hingga bertemu Tugu Kujang Bogor.

Setelah itu jarak tempuh masih tersisa sekitar 3 km untuk akhirnya tiba di Bogor Aquagame. Sementara pengunjung yang mungkin berasal dari kota Bandung bisa menempuh jarak sekitar 180,9 km atau 3 jam 7 menit perjalanan melewati Tol Purbaleunyi.

Kemudian wisatawan yang berasal dari Cianjur bisa melalui jarak sekitar 59,2 km atau 2 jam 12 menit perjalanan melalui jalur Ciawi-Cianjur. Begitupun wisatawan yang datang dari Sukabumi dapat menempuh jarak 65,1 km atau 2 jam 25 menit perjalanan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat