uefau17.com

Kucurkan Rp 13,7 Triliun, Toyota Ikut Bermain Transportasi Online - Otomotif

, Jakarta - Raksasa otomotif asal Jepang, Toyota Motor Corp menyetuji untuk berinvestasi pada perusahaan transportasi online berbasis aplikasi yaitu Grab dengan mengucurkan dana sebesar US$ 1 miliar atau sekitar Rp 13,7 triliun.

Bagi Toyota, Grab yang memiliki basis di Singapura menjadi salah satu perusahaan penting di kawasan Asia Tenggara, terlebih setelah mereka membeli bisnis Uber Technologies Inc.

 

Investasi Toyota ini juga dikliam menjadi yang terbesar yang pernah dilakukan perusahaan tersebut.

Dilansir Channel News Asia, Rabu (13/6/2018), kerja sama ini menjadi strategi baru antara produsen kendaraan dengan perusahaan teknologi seperti Grab, mengingat saat ini Grab mendominasi layanan mobillitas yang tumbuh dengan cepat.

Masih menurut Channel News Asia, seorang sumber menilai, dengan guyuran investasi dari Toyota ini membuat nilai perusahaan Grab yang baru berusia enam tahun itu naik menjadi Rp 10 miliar atau sekitar Rp 137 triliun.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Dengan bermitranya Toyota dan Grab, maka salah seorang petinggi Toyota akan ikut dalam dewan direksi bersama Grab dengan posisi menjabat sebagai eksekutif.

Tentunya investasi ini juga akan mengubah strategi Grab, karena selain jasa transportasi melalui aplikasi, maka Grab khususnya di Asia Tenggara akan mengembangkan layanan mulai dari pengantar makanan, pembayaran elektronik, asuransi dan layanan pemeliharaan kepada para pengemudi melalui data yang dikumpulkan.

“Ke depan, bersama dengan Grab, kami akan mengembangkan layanan yang lebih menarik, aman dan nyaman bagi pelanggan kami di Asia Tenggara," ujar eksekutif Toyota Shigeki Tomoyama dalam sebuah pernyataan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat