uefau17.com

Mobil Zaman Now yang Diprediksi Jadi Mobil Klasik - Otomotif

, Jakarta - Tak bisa dimungkiri sejumlah mobil klasik yang saat ini masih eksis di jalanan, jika dijual harganya stabil, bahkan tak jarang harganya meningkat.

Bahkan, bagi mereka yang menggilai otomotif, tak jarang menjadikan mobil klasik sebagai barang investasi menjanjikan dengan harga mencapai miliaran.

Tak ada hitungan spesifikasi bagaimana mengukur usia mobil lawas disebut klasik. Namun, saat ini jika mobil berusia lebih dari 30 tahun, maka bisa saja disebut klasik.

Bukan tak mungkin mobil-mobil masa kini yang sedang beredar di jalanan, bahkan masih ditawarkan dealer, akan menjadi mobil klasik di masa yang akan datang.

Karena itu, situs otomotif online Car Keys merangkum daftar mobil-mobil yang diprediksi akan menjadi mobil klasik di masa depan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Suzuki Swift Sport (2005-2017)

Mobil hatchback buatan Jepang ini kemungkinan bisa menjadi salah satu mobil klasik di masa yang akan datang.

Suzuki Swift Sport telah dibenamkan mesin VVT berkapasitas 1.6 liter yang sanggup menghasilkan daya hingga 130 Tk dan torsi 160 Nm.

 

3 dari 7 halaman

Nissan Skyline GT-R R33 (1993-1998)

Mobil R33 atau E-BCNR33 merupakan bagian dari keluarga Skyline. Mobil ini juga masih menjadi darah daging mobil sport yang kerap dijuluki Godzilla.

Selain itu, disempurnakan pada 1993, R33 saat peluncurannya hadir dalam dua versi yaitu GT-R standar, dan V-Spec. Untuk V-Spec, ground clearance lebih rendah, karena suspensi sportif untuk menunjang performa dan  sistem penggerak empat roda yang lebih baik.

Nissan juga sempat menghadirkan V.spec N1, yang hadir dengan lebih ringan karena menghilangkan fitur ABS, AC, sound system, hingga wiper belakang, dan lebih diutamakan sebagai mobil untuk track day.

Selain N1, mereka melucurkan edisi Nismo LM Limited yang diracik oleh tuner inhouse, NISMO, dan dibuat untuk memperingati parisipasi Nissan di ajang balap Le Mans 24 Hour.

Di era ini juga hadir GT-R NISMO 400R, yang telah dibenamkan mesin RB26 yang menghasilkan 400 Tk.

4 dari 7 halaman

Mazda RX-7 FD (1992-2002)

Model yang satu ini merupakan generasi ketiga dari RX-7. Di masanya, mobil ini  memiliki desain yang cukup futuristik dan sangat menarik.

Mazda RX-7 ini dilengkapi sistem twin-turbocharger yang menghasilkan daya hingga 252 Tk pada tahun 1993 dan akhirnya 276 Tk pada saat produksi berakhir di Jepang pada tahun 2002.

 

 

5 dari 7 halaman

BMW 1 M Coupe (2011)

Pertama kali BMW 1 Series M Coupe hadir, mobil ini langsung disebut akan jadi model klasik.

BMW 1 Series M Coupe dilengkapi mesin enam silinder turbocharger yang menghasilkan daya 335 Tk, dengan torsi 450 Nm.

6 dari 7 halaman

Renault Clio V6 (2001-2005)

Mobil hatchback asal Prancis disebut pertama kali hadir hanya dilengkapi dua penumpang dengan berpengerak roda belakang dan menjadi salah satu hatchback paling kencang.

Renault Clio V6 Mesin V6 3.0 liter yang mampu menghasilkan daya 227 Tk dengan torsi 300 Nm.

7 dari 7 halaman

Ford Fiesta ST (2013-2017)

Di tengah hadirnya model mobil masa kini, nama Ford Fiesta FT rupanya menjadi salah satu mobil yang mendapatkan banyak pujian, lantaran dianggap menyenangkan dengan mesin tangguh.

Meski harga Fiesta ST saat ini menurun lantaran banyak model baru, namun di masa yang akan datang mobil ini dianggap akan bertahan lebih lama dan bisa sebagai investasi.

Mobil yang hadir pertama kali di ajang Geneva Motor Show 2012 ini dilengkapi mesin 1.6 liter EcoBoost Turbocharged, Twin-independent Variable Camshaft Timing (Ti-VCT) yang mampu menghasilkan daya 180 Tk dengan torsi 240 Nm.

Dengan mesin tersebut mobil ini diklaim mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 218 Km/jam.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat