uefau17.com

Honda Pamer Teknologi Futuristik di Bangkok Auto Show, Apa Kelebihannya? - Otomotif

, Bangkok - Guna memudahkan mobilitas dan gaya hidup manusia, Honda Automobile Co. Ltd (Thailand) memperkenalkan berbagai model dan teknologi futuristik di Bangkok International Motor Show 2018 (BIMS).

Dengan mengusung tema “Honda Vision 2030”, Honda memamerkan mobil tanpa gas buang (zero emission) yakni Honda Clarity Fuel Cell.

Selain itu ada juga UNI-CUB β yang merupakan alat mobilitas personal yang dapat digerakkan ke segala arah. Ada juga Honda RoboCas, yaitu troli canggih multi fungsi yang bertenaga listrik.

Tak hanya memboyong teknologi futuristiknya, Honda juga memamerkan Honda Civic Hatchback dengan warna baru Rallye Red, Honda BR-V Sport Package dan Honda Brio Amaze Black Sport Edition.

Melalui acara ini, Pitak Pruittisarikorn selaku Chief Operating Officer Honda Automobile Thailand mengatakan pihaknya ingin memperkenalkan visi 2030 kepada masyarakat, dimana bertujuan membangun teknologi canggih untuk membantu mobilitas manusia dengan semangat ‘Power of Dreams’ menuju masyarakat yang aman berkendara dan bebas karbon.

“Kami tidak hanya menampilkan model mobil yang ada saat ini, namun juga menghadirkan berbagai teknologi masa depan untuk Anda," kata Pitak dalam keterangan resminya, Kamis (29/3/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Honda Clarity Fuel Cell

Dalam ajang ini, Honda memboyong mobil hidrogennya untuk memperkenalkan Mobility Technology melalui Honda Clarity Fuel Cell.

Clarity merupakan mobil hidrogen dengan emisi nol dan memiliki performa superior yang fun-to-drive.

Mobil sedan 5-seater pertama di dunia ini dilengkapi fuel cell sebagai sumber tenaga listrik dikombinasikan dengan sistem powertrain yang memiliki tenaga maksimal setara dengan mesin V6.

Honda Clarity Fuel Cell memiliki jarak tempuh mencapai 750 km atau setara dengan konsumsi bahan bakar 28,3 km/l berdasarkan rating EPA. 

3 dari 8 halaman

UNI-CUB β

Honda juga mengusung tema Technologies for Living Honda untuk meningkatkan kualitas hidup manusia di kehidupan sehari-hari.

Dengan tema tersebut, Honda memperkenalkan UNI-CUB β sebagai alat mobilitas personal.

 

4 dari 8 halaman

selanjutnya

Dengan teknologi Honda Omni Traction Drive System, alat ini dapat menjaga kontrol dan keseimbangan saat digunakan.

Teknologi UNI-CUB β berasal dari penelitian Honda terhadap robot ASIMO untuk menjawab kebutuhan pengguna mengenai alat mobilitas di gedung perkantoran dan pusat perbelanjaan.

 

5 dari 8 halaman

ROBOCAS

Honda RoboCas, terinspirasi dari salah satu karyawan Honda yang bekerja sebagai Product Engineer dan mengagumi gerobak kaki lima yang ada di pinggir jalan.

Ia membangun sebuah troli elektrik yang bentuknya dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna serta merefleksikan semangat ‘Power of Dreams’ yang mendorong Honda untuk terus mengembangkan teknologi yang mendukung berbagai aspek kehidupan.

6 dari 8 halaman

New Civic Hatchback

Honda juga menampilkan Honda Civic Hatchback dengan warna baru Rallye Red dengan gaya sporty.

Mobil ini dilengkapi mesin 1.5L VTEC TURBO yang menghasilkan tenaga maksimum 173 Hp dengan desain Hatchback yang canggih dan ikonik, serta bangku belakang yang dapat dilipat untuk mendukung berbagai kebutuhan dan gaya hidup.

Honda mengangkat tema Honda Connect yang meningkatkan keamanan dan rasa percaya diri saat berkendara, dimana pengendara dan mobilnya dapat berkomunikasi satu sama lain dengan aplikasi smartphone.

 

7 dari 8 halaman

Modulo

Honda juga menampilkan Honda BR-V yang terkesan gagah, dilengkapi aksesoris Modulo Sport Package meliputi spoiler belakang, lampu DRL, pelindung bumper depan dan belakang serta side step.

Varian terbaru V+ juga diperkenalkan dengan menawarkan fitur kenyamanan dan keamanan untuk memenuhi kebutuhan konsumen meliputi electric side mirrors, 6.1” touch screen audio system dan rearview camera.

Seluruh varian yaitu V+ dan SV menawarkan kabin lapang untuk mendukung kenyamanan dan utilitas penumpang.

8 dari 8 halaman

Honda Brio Amaze

Terakhir, Honda Brio Amaze Black Sport Edition juga turut hadir sebagai premium eco-car dengan tampilan lebih sporty meliputi New Gloss Black Front Grille, New berlina Black Alloy Wheel.

Honda Brio Amaze hadir dengan dua varian, yakni varian V dan varian Black Sport.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat