uefau17.com

Scouter Dragon Ball Garapan Sony Ada di Helm Nolan - Otomotif

, Milan - Di ajang otomotif tahunan EICMA 2016 yang dihelat di Milan, Italia, tak hanya pabrikan sepeda motor saja yang menunjukkan teknologi dan produk terkininya. Pabrikan helm seperti Nolan juga tak mau kalah.

Seperti yang dilaporkan motorcycle.com, dikutip Senin (14/11/2016), di pameran tersebut Nolan group bekerja sama dengan Sony Corporation memamerkan prototipe helm yang dilengkapi dengan teknologi bernama N-Com ARX.

N-Com ARX adalah teknologi di mana helm dilengkapi dengan perangkat augmented reality atau realitas tertambah milik Sony. Perangkat ini bentuknya mirip dengan scouter di kartun Dragon Ball, yang dapat mendeteksi berapa kekuatan orang lain.

Pada perangkat ini, beragam informasi bisa ditampilkan, terutama informasi soal keselamatan berkendara. Selain hologram, akan ada pula suara.

Claudio Corollo N-Com Division Manager, mengatakan bahwa tujuan mereka membuat perangkat ini adalah keselamatan penggunanya. "Tetapi teknologi semacam ini juga merepresentasikan masa depan bagi pengendara motor, dan kami jelas tidak mau menemukan diri sendiri tidak siap," ujarnya.

Tentu bukan hanya perangkatnya saja yang spesial, tapi juga helmnya itu sendiri. Helm berkelir hitam doff ini diklaim kuat dengan material nomor satu, bentuknya aerodinamis, serta dilengkapi dengan emergency stop signal (ESS).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat