uefau17.com

Grand Cherokee Maut, Orangtua Aktor Star Trek Tuntut FCA - Otomotif

, California - Fiat Chrysler Automobile (FCA) harus menghadapi gugatan sebagai imbas cacat produksi pada Jeep Grand Cherokee. Orangtua bintang film Star Trek, Anton Yelchin, meminta pertanggungjawaban perusahaan otomotif tersebut kepada para korban.

Juni lalu aktor berusia 27 tahun tersebut tewas terjepit mobilnya yang tiba-tiba saja berjalan sendiri. Kondisi ini disinyalir akibat kerusakan pada bagian pemindah gigi.

Dikutip Guardian, FCA telah mendapat lebih dari 700 keluhan atas masalah ini. Dari jumlah tersebut, 266 di antaranya telah mengalami insiden.

[bacajuga:Baca Juga](2538116 2535369 2495763 )

Viktor dan Iriana selaku orangtua Anton juga menggugat AutoNation dan ZF Amerika Utara selaku produsen pemindah gigi perseneling itu. Aksi yang dilakukan ini mendapat dukungan dari banyak pihak, terutama imbasnya yang menyebabkan kematian aktor muda itu.

Adapun kekacauan pemindah gigi ini dari sisi model yang membuat penggunanya kerap salah memasukkan gigi. Tuas pada Grand Cherokee berbentuk jamur cukup ditekan dan digeser untuk berpindah mode berkendara, kemudian posisi tuas kembali seperti semula.

FCA mengungkapkan bila desain tuas transmisi tidak informatif kepada pengemudi mengenai di mana posisi gigi terakhir yang telah dipindahkan. Ini membuat para pengemudi hanya menetralkan gigi, bukan memasukkanya ke posisi P (park) ketika parkir dan lupa mengaktifkan rem tangan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat