uefau17.com

Chevrolet Camaro Generasi Keenam Resmi Rilis - Otomotif

, Detroit - General Motors Co. resmi memperkenalkan generasi keenam Chevrolet Camaro di pusat Kota Detroit, Amerika Serikat (AS). Peluncuran ini kurang dari setahun setelah saingannya, Ford Motor Co. meluncurkan mobil serupa, Mustang.  

Peluncuran muscle car ini kembali menyemarakkan persaingan antara para pabrikan AS. Sejak 1960-an, muscle car tradisional seperti Camaro, Mustang, dan Dodge Challenger selalu bertarung memperebutkan pasar AS.

Camaro generasi anyar ini memiliki tampilan yang lebih ramping. Menariknya, sebagaimana yang dikutip dari Reuters, Kamis (21/5/2015), generasi keenam ini menyematkan visual yang agak mirip dengan generasi pertama.

Dibanding versi sebelumnya, Camaro 2016 lebih pajang dan lebar. Bukan hanya itu, Camaro ini juga berbobot 90 kg lebih ringan. Dari sumber yang sama, 2016 Camaro akan ditawarkan dengan mesin V8  2.0-liter yang mampu hasilkan 455 Tk.

Meskipun telah rilis, GM belum mengumumkan harga untuk Chevrolet Camaro baru yang akan tersedia di pasar akhir tahun ini. Pada generasi terakhir, GM membanderol mobil ini sebesar US$ 24,7 ribu atau sekira Rp 325 juta untuk pasar AS.

(rio/ian)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat