uefau17.com

Bakal ke Indonesia, Ini Deretan Penantang All New Ford Everest - Otomotif

, Jakarta - Ford resmi memperkenalkan All New Everest kepada publik ASEAN di gelaran Bangkok International Motor Show 2015. SUV ini banyak mengalami perubahan dari sisi desain.

Everest dibangun dengan konstruksi body-on-frame. Menyoal jantung pacu, All New Ford Everest tersedia dalam opsi mesin 3,2 liter TDCi lima-silinder dan Duratorq 2,2 liter TDCi empat-silinder.

Sinyalemen kuat menyebutkan jika All New Everest akan hadir di Indonesia di tahun ini. Namun sayang, pabrikan asal Amerika Serikat itu hingga kini belum memastikan waktu peluncuran di Tanah Air walau diperkirakan Agustus mendatang di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015.

Jika resmi hadir di Indonesia, Ford All New Everest bakal bertarung dengan pemain lama seperti Mitsubishi Pajero Sport, Toyota Fortuner, dan Isuzu MU-X.

Seperti apa spesifikasi teknis para penantang dari Ford Ranger? Berikut ini ulasan singkatnya:

Klik halaman selanjutnya >>>

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Next

1. Isuzu MU-X

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) kini mengandalkan MU-X untuk bertempur di segmen SUV. Sama seperti Ford All New Everest, Isuzu MU-X juga memiliki kapasitas tujuh kursi penumpang.

Isuzu mengklaim MU-X bukan hanya mamp‎u bersaing dalam hal luxury dan value, tapi juga punya performa mumpuni lewat fitur keselamatan terdepan di kelasnya.

Sebagai jantung penggeraknya, Isuzu MU-X didukung mesin berkapasitas 2,5 liter dengan teknologi Direct Fuel Common Rail dan sistem Turbocharge Intercooled Variable Geometry System (VGS). Output tenaga sebesar 134 hp dan torsi 321 Nm.

Saat ini, Isuzu MU-X tersedia dalam transmisi otomatis Sequential Shifting ‎lima-percepatan dengan penggerak roda belakang. Isuzu berharap untuk varian 4X4 dan transmisi manual telah tersedia sebelum akhir 2015.

Tahun lalu, PT IAMI mengimpor MU-X dari Thailand sebanyak 464 unit dan seluruhnya telah habis terjual. Adapun sepanjang kuartal pertama 2015 PT IAMI telah memesan MU-X sebanyak 700-1.000 unit dari Thailand dan telah tiba sejumlah 300 unit pada 30 Januari 2015.

Klik halaman selanjutnya >>>

3 dari 4 halaman

Next

2. Toyota Fortuner

Penantang terberat dari All New Everest hadir dari kubu Toyota yang mengandalkan model Fortuner. Kabar mengenai model baru Fortuner pun kencang berhembus sejak penghujung tahun lalu.

Model baru Fortuner tampil dengan desain yang lebih dinamis. Namun konsep dasarnya, Fortuner tetap dibangun berdasarkan platform pikap Hilux. Penyegaran pada Fortuner hadir melalui desain grill terbaru dengan lapisan krom dan kaca samping bagian belakang yang dibuat lebih kecil.

Desain ini dikabarkan terinspirasi dari model SUV premium Toyota seperti Land Cruiser dan Lexus. Dengan tampilan baru ini, Toyota sepertinya akan membidik konsumen kelas atas.

Klik halaman selanjutnya >>>

4 dari 4 halaman

Next

3. Mitsubishi Pajero Sport

Kubu pabrikan berlogo tiga berlian pun ikut meramaikan segmen SUV melalui model Pajero Sport. Mobil andalan PT Krama Yudha Tiga Berlian tersebut mengusung konfigurasi tujuh tempat duduk.

Dapur pacu Pajero Sport mengandalkan kerja mesin 2,5 liter DOHC Commonrail Turbocharged and Intercooled. Output tenaga yang dihasilkan sebesar 134 hp dengan torsi 350 Nm.

(ysp/ian)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat