uefau17.com

Tak Awas, Rolls-Royce Nyebur ke Sawah - Otomotif

, Beijing - Tipikal pengendara mobil mewah Rolls-Royce yang cenderung kalem dan elegan nyatanya tak berlaku di Tiongkok. Di negeri tirai bambu itu, kendaraan mewah dari tanah Inggris tersebut harus menanggung malu akibat tumbang dalam kecelakaan tunggal dengan cara terjerumus ke sawah.

Peristiwa ini terjadi di salah satu daerah di Tiongkok yang menjadi sentra pertanian. Sayangnya, belum diketahui pasti dari penyebab terjerumusnya Rolls-Royce tersebut ke dalam sawah. Demikian disadur dari Carnewschina, Sabtu (23/8/2013).

Akibat peristiwa ini, bak kasur, sawah yang tengah ditanami padi berusia pendek itu harus rusak setelah ditimpa mobil mewah tersebut. Tak hanya itu, sejumlah bodi Rolls-Royce Phantom tersebut pun harus juga ikut rusak.




Peristiwa naas yang menimpa mobil mewah itu pun seketika langsung menuai perhatian warga sekitar. Tak lama, Rolls-Royce Phantom yang mengalami kerusakan pada kaca serta mandi lumpur itu harus diangkat menggunakan alat berat.

Rolls-Royce Phantom merupakan kendaraan roda empat jenis saloon yang diproduksi di Inggris. Mobil mewah yang ditaksir seharga US$ 1,1 juta atau setara Rp 12 miliar ini hadir dengan mesin V12 berkapasitas 6,7 liter. Mesin ini mampu memproduksi tenaga 453 horsepower (HP) dan berpadu dengan transmisi otomatis ZF enam-percepatan atau delapan-percepatan. (Gst/Des)

---

Bagi Anda yang ingin mengikuti tes simulasi CAT online, Anda bisa mengaksesnya di  melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat