uefau17.com

Mesin Balap Toyota 86 Bakal Dikembangkan Cosworth - Otomotif

, London - Pabrikan mesin balap kenamaan asal Inggris, Cosworth, tak hanya terkenal di ajang balap mobil F1 sebagai penyedia mesin balap. Ternyata, mereka rupanya juga tertarik menggarap upgrade performa dari sedan-sedan sport jalanan.

Melansir laman Leftlanenews, Selasa (20/5/2014), salah satu pabrikan yang mendapat sentuhan upgrade performa mesin dari Cosworth adalah Toyota. Cosworth bersedia membantu Toyota mengembangkan platform mesin dari 86 GT yang menjadi sedan sport andalan dari Toyota saat ini.

Tak hanya digunakan sedan sport produksi Toyota, platform mesin milik 86 GT ini juga akan digunakan oleh mobil sport dari pabrikan lain seperti Subaru yang memakai platform tersebut pada BR-Z.

Tuner Inggris ini memperkenalkan Paket Power yang mengacu pada upgrade mesin boxer berkapasitas 2,0 liter milik sport coupe tersebut. Kustomisasi dari Cosworth selain dari komponen mesin, mereka juga menggarap komponen bodi kit serta saluran knalpot.

Dalam pernyataan resminya, pihak Cosworth mengatakan kalau kunci kemampuan dari perusahaan untuk memuaskan pelanggan ada di tangan para insinyur dalam sebuah sistem manufaktur yang memproduksi mesin secara lengkap.

Cosworth menyatakan komitmennya di tahun 2014 ini dengan menyediakan perangkat upgrade performa yang dirancang sebagai sebuah sistem yang memberikan jaminan mobil yang bertenaga dan handal.

Sayangnya pihak Cosworth masih merahasiakan rincian spesifik dari komponen upgrade yang mereka garap. Meskipun begitu penggunaan turbocharger atau bahkan supercharger sangat mungkin menjadi salah satu komponen utama dari paket performa yang mereka garap pada platform mesin FA20 ini.

Rencananya, pihak Cosworth akan memperkenalkan Paket Power tersebut pada musim panas ini. Diharapkan, mereka juga mengungkapkan spesifikasi detil dari Paket Power pada acara tersebut. (Ysp/Nrm)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat