uefau17.com

Trauma Healing dan Bantuan Sumur Bor Bagi Korban Gempa Cianjur - On Off

, Jakarta Gempa Cianjur, menyisakan trauma bagi para korban, terutama pada anak-anak yang ikut terdampak.

Trauma healing dapat menjadi langkah rehabilitasi yang tepat bagi para korban gempa untuk bisa menyembuhkan diri dari tragedi memilukan pasca gempa. Peran trauma healing adalah mampu mengalihkan pikiran buruk terhadap bencana agar warga tidak berlarut-larut dalam kesedihan serta bisa mengambil hikmahnya.

Trauma healing atau pemulihan psikoligis diberikan kepada anak korban gempa Cianjur. Pemberian trauma healing, diberikan untuk mengembalikan kembali fungsi psikologis anak. Sebab, psikologis anak maupun usia rentan tentunya mengalami tekanan ketika terjadinya gempa.

Pada kesempatan tersebut Ikatan Keluarga Besar (IKABA) PT Askrindo dan TJSL Askrindo memberikan bantuan pemulihan pasca gempa di Wilayah Cianjur, Jawa Barat. Bantuan tersebut berupa Trauma Healing kepada anak-anak korban bencana di posko-posko pengungsian dan Pembuatan 2 (Dua) Sumur Bor yang berada di Desa Limbangansari dan Desa Cijedil, Cianjur.

Pemberian bantuan tersebut dilakukan oleh Istri Direktur Utama Askrindo, Lysa Priyastomo didampingi Istri Direktur SDM Kun Wahyu Wardana, Pimpinan Wilayah 2 Syafrudin dan para karyawan Askrindo.

Diharapkan dengan program Trauma Healing yang diberikan kepada anak-anak, mampu mengobati dan menyembuhkan rasa kesedihan serta trauma, sedangkan bantuan pembuatan Sumur Bor diharapkan agar warga bisa lebih mudah memperoleh air bersih.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat