uefau17.com

Manfaat Kaktus Buat Kulit - On Off

, Jakarta Salah satu tumbuhan berduri yang dikenal banyak menyimpan cadangan air dianggap baik untuk digunakan dalam perawatan kulit. Dia adalah kaktus.

Jika Anda mencari bahan dengan sifat menghidrasi, kaktus bisa dijadikan solusinya. Bahan perawatan kecantikan ini mungkin tidak familier di telinga, tapi ternyata bisa melembapkan kulit. Bahkan ini telah menjadi rutinitas kecantikan selama lebih dari 750 tahun.

Meskipun belum dipasarkan sebagai bahan utama untuk perawatan kulit kering, kaktus adalah salah satu bahan yang paling efektif dan ampuh mengatasinya.

Lantas bagaimana tanaman berduri yang biasanya ditemukan di gurun pasir ini memberikan khasiatnya?

Dikutip dari laman Timesnownews, Senin (18/10/2021), berikut ini beberapa manfaat yang ditawarkan kaktus untuk merawat kulit.

1. Mengatasi kulit kering dan teritasi

Kaktus ini aslinya berasal dari Meksiko. Tanaman ini cocok tumbuh di daerah kering dan berbatu. Karena termasuk ke dalam tanaman yang tangguh, kaktus memiliki manfaat yang menenangkan untuk kulit. Selain itu, juga dapat menghidrasi dan bahkan melindungi kulit.

2. Bantu kulit menyimpan air

Kaktus memungkinkan kulit untuk menahan air. Hal ini bagus karena terdiri dari asam lemak esensial. Selain itu, juga mengandung vitamin E dan K yang baik karena memberikan kelembapan.

Jika Anda memiliki toner dengan ekstra kaktus, gunakanlah dengan cara disemrotkan ketika cuaca sedang panas. Nantinya akan menjaga kulit tetap sejuk dan terhidrasi. Bahkan bisa pula dijadikan sebagai air misel.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Mengandung antioksidan

Mungkin sudah banyak orang yang tahu, antioksidan itu penting untuk kulit. Antioksidan dipercaya dapat mencegah radikal bebas yang dapat merusak kulit.

Perlu diketahui, kaktus juga memiliki antioksidan yang dapat mencegah kulit dari penuaan dini, seperti garis halus dan kerutan.

4. Mengatasi pigmentasi

Tidak sedikit orang yang memiliki permasalahan dengan pigmentasi. Bisa terjadi karena bekas jerawat yang tak kunjung hilang atau kulit terbakar akibat sengatan sinar matahari.

Jika Anda termasuk ke dalam yang merasakannya, mungkin ekstra kaktus bisa menjadi solusinya. Selain itu, kaktus juga dianggap mamp mencerahkan warna kulit.

 

Reporter: Aprilia Wahyu Melati

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat