uefau17.com

[VIDEO] Sedap! Ikan Bakar Sambal Terasi Kacang - News

Mencari kuliner ikan bakar dengan suasana berbeda? Kami ajak menikmati kuliner ikan segara bakar sambal terasi kacang di Pantai Sangsit, Buleleng, Bali.

Terletak di antara pelabuhan pendaratan ikan sangsit Buleleng dan perkampungan nelayan Desa Sangsit, inilah warung ikan bakar sederhana namun kaya pilihan ikan.

Seperti dalam tayangan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (27/10/2013), di warung itu pembeli bisa memilih langsung aneka ikan laut segar. Mulai dari tuna, bawal, tongkol, kakap, cumi dan jenis ikan laut lainnya.

Yang menambah rasa dan aroma, ikan dibakar menggunakan bara api dari serabut buah kelapa kering. Setelah itu, ikan diolesi bumbu racikan yang khas.

Ikan bakar itu siap disajikan dengan variasi sambal terasi kacang, sambal bawang mentah atau sambal plecing. Bahkan bisa ditambah semangkuk sup ikan panas, sayur plecing kangkung, dan toge. Sedap!

Untuk satu porsi ikan bakar segar ala pantai nelayan Sangsit Buleleng ini, siapkan kocek mulai Rp 25 ribu hingga Rp 50 ribu. Dengan harga tak terlalu menguras kantong, Anda sudah bisa mencicipi sajian makanan ikan bakar nan lezat. Tertarik? (Tnt/Yus)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat