uefau17.com

[VIDEO] Festival Ikan Bakar Sajikan Kuliner Serba Ikan - News

Suasana Pantai Glagah Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta, dipenuhi asap. Ternyata asap itu bukan dari kebakaran hutan melainkan dari puluhan pedagang ikan sedang menggelar Festival Ikan Bakar.

Dalam tayangan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (7/10/2013), keriuhan festival dirasakan saat peluit dibunyikan. Mayoritas peserta Festival Bakar Ikan adalah pedagang ikan di 3 Tempat Pelelangan Ikan yang ada di pesisir pantai selatan Kabupaten Kulonprogo.

Setiap anggota tampak sibuk dengan tugasnya masing-masing. Ada yang membersihkan ikan, membuat bumbu, hingga menyiapkan pemanggangan.

Mayoritas peserta menggunakan ikan cakalang yang mudah ditemukan di Pantai Glagah Kulonprogo. Walaupun bahan dasarnya sama, hasil masakannya berbeda-beda. Ada yang menyajikan menu ikan bakar asam manis, ikan bakar bumbu bawang, hingga ikan bakar saos tiram.

Tidak hanya rasa yang dinilai, tapi juga cara menghidangkannya. Festival ini sekaligus untuk menunjukkan wisata kuliner yang ada di Pantai Glagah Kulonprogo tak kalah menggiurkan dengan pantai lainnya di Yogyakarta.

Festival makanan yang digelar Komunitas Wisata Pantai Glagah dan Pemda Kulonprogo ini juga untuk mengajak masyarakat gemar makan ikan. Ingin makan ikan laut segar? Langsung saja datang ke Pantai Glagah Kulonprogo. (Ali)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat