uefau17.com

Mun'im Idries Gemar Baca Buku Detektif - News

Banyak hal yang terkuak dari sosok ahli forensik Mun'im Idries yang meninggal setelah menjalani operasi kanker pankreas. Salah satunya soal hobi pria bertubuh kecil itu. Salah satu hobi pria berkaca mata itu adalah membaca.

"Hobi baca buku dari dulu. Dari tahun 1970-an," kata istri pertama Mun'im Idries, Kiswaty Ratu Mustika di Jakarta, Jumat (27/9/2013). Dia menambahkan, ratusan buku telah "dilahap" suaminya itu.

Mun'im, lanjut Kiswaty, merupakan penyuka berbagai jenis buku pengetahuan, utamanya yang berkaitan dengan detektif. "Jenis buku yang sering dibaca ya macam-macam, detektif juga baca. Pokoknya banyak, semua tentang ilmu pengetahuan," ujar dia.

Tak hanya membaca buku, Mun'im juga telah menelorkan beberapa karya tulis. Salah satunya buku berjudul "Indonesia X-File, Mengungkap Fakta dari Kematian Bung Karno Sampai Kematian Munir". "Bukunya itu, X-files, sudah 13 ribuan dicetak. Dia nulis sendiri, tapi yang rekam jejak. Dia cerita, salah satu wartawan yang catat," pungkas Kiswaty.

Mun'im Idries yang lahir di Pekalongan, 25 Mei 1947 itu wafat Jumat (27/9/2013). Jenazah Mun'im dimakamkan setelah salat siang ini di Tempat Pemakaman Umum Menteng Pulo. Mun'im yang dirawat sejak 7 September meninggal setelah menjalani operasi kanker pangkreas. (Eks/Ism)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat