uefau17.com

Malam Jelang Pilkada Jateng, Ganjar Kirab Budaya di Yogyakarta - News

Malam jelang Pilgub Jawa Tengah, calon Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengikuti kirab budaya yang diselenggarakan para simpatisannya yang tergabung dalam Solidaritas orang Jogja Untuk Ganjar (Sorjan) di depan Tugu Monumen Jogja Kembali (Monjali), Yogyakarta.

Pantauan , Ganjar tiba di Tugu Monjali pada pukul 20.20 WIB dengan berjalan kaki dari Stasiun Tugu melewati sisi timur Jalan Pangeran Mangkubumi dengan dikawal oleh pasukan Gejog Lesung. Walau diguyur gerimis, ia tampak santai berjalan sambil terus menyapa warga Yogya yang ditemui.

Sesampainya di depan Tugu Monjali, Ganjar langsung disambut oleh ratusan warga Jateng yang menetap di Yogyakarta dengan iringan musik tradisional calung banyumasan, sebagai tanda dimulainya acara kirab budaya. Kirab budaya itu sendiri diikuti oleh berbagai komunitas budaya Yogyakarta.

Ganjar pun menyempatkan diri mendengar keluhan warga dan para peserta kirab yang mayoritas merupakan warga Jateng yang mengadu nasib di Yogyakarta. Permasalahan yang diadukan dari mulai masalah meminta lapangan pekerjaan, sampai ada warga yang belum mempunyai KTP.

Sebagai bentuk dukungan, warga pun kemudian memberikan Ganjar dan istrinya, Atiqoh Afriyani yang juga hadir dalam acara tersebut, sebuah nasi tumpeng. Setelah memotong pucuk tumpeng, Ganjar memberikannya lagi kepada warga yang berebut mendapatkannya.

"Semoga beliau terpilih besok. Orang Yogja yang ber- KTP Jateng, silahkan pulang kampung nyoblos Pak Ganjar," ujar salah seorang koordinator Sorjan. (Ein/*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat