uefau17.com

Survei Kepuasan Publik ke Jokowi Meningkat, Istana: Bukti Apresiasi Masyarakat - News

, Jakarta - Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, angkat suara terkait Hasil Survei Litbang Kompas terbaru yang menunjukkan tingkat kepuasan terhadap pemerintahan Jokowi-Mahruf Amin. Menurut dia, angka survei tersebut meningkat dari 73,59% di bulan Desember 2023 menjadi 75,6% di Juni 2024.

Sebagai representatif Pihak Istana, Ari menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepercayaan, apresiasi dan dukungan yang diberikan berbagai elemen masyarakat kepada Presiden dan seluruh jajaran pemerintah.

Dia percaya, hasil survei Litbang Kompas merupakan bukti apresiasi masyarakat atas kerja keras Pemerintah. Namun dipastikan, pemerintah tidak akan berpuas diri.

“Justru apresiasi makin positif itu dijadikan tambahan energi dan motivasi untuk terus menuntaskan agenda prioritas pembangunan dan memastikan kinerja pemerintah di semua sektor harus semakin baik,” tulis Ari dalam keterangan diterima, Jumat (21/6/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komitmen

Ari percaya, Presiden Jokowi berkomitmen untuk terus bekerja maksimal, serta tetap konsisten menjalankan kepemimpinan yang merakyat, selalu dekat dan berpihak pada kepentingan masyarakat juga kepentingan nasional.

Meski masa jabatan akan berakhir, lanjut Ari, Presiden Jokowi bakal tetap berada di tengah masyarakat, untuk memastikan agenda prioritas berjalan dengan baik.

“Presiden akan memastikan agenda-agenda pemerintah berdampak bagi peningkatan kualitas kehidupan masyarakat di seluruh pelosok tanah air,” Ari menandasi.

3 dari 3 halaman

Survei

Menengok survei Litbang Kompas sebelumnya, pada Desember 2023 sebanyak 73,5 persen responden menyatakan puas terhadap kinerja pemerintahan. Kemudian, 26,5 persen responden menyatakan tidak puas.

Tingkat kepuasan terhadap kinerja pemerintahan Jokowi-Ma'ruf mengalami sedikit penurunan dibandingkan survei periode sebelumnya. Pada survei Agustus 2023, kepuasan terhadap kinerja pemerintah berada di angka 74,3 persen.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat