uefau17.com

Berhasil Kendalikan Inflasi, Pj Gubernur NTB Terima TPID Award dari Presiden - News

, Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Nusa Tenggara Barat (NTB) di bawah kepemimpinan Penjabat (Pj) Gubernur Lalu Gita Ariadi mendapat apresiasi dari pemerintah pusat. Apresiasi tersebut diberikan dalam bentuk penghargaan TPID Award 2024.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada Lalu Gita Ariadi di Istana Negara, Jumat (14/6/24).

Pemprov NTB dinilai berhasil mengendalikan inflasi dengan langkah strategis dalam menjaga pasokan, produksi dan mendorong hilirisasi hortikultura.

Pj Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi berharap prestasi TPID Award 2024 tersebut menjadi sumber inspirasi dan sumber motivasi agar TPID provinsi, kabupaten, dan kota, tetap bekerja keras untuk mengendalikan inflasi. Begitu pula komoditas barang kebutuhan pokok tetap tersedia dan terjangkau dengan daya beli masyarakat.

"Anugerah ini sumber motivasi dan sumber inspirasi untuk bekerja kendalikan inflasi di daerah lebih baik lagi. Insya Allah," ujarnya seperti dilansir Antara.

Gubernur BI Perry Warjiyo mengawali kegiatan dengan melaporkan perkembangan terkini dan prospek inflasi di Indonesia.

Setelah itu, Menko Perekonomian yang juga Ketua Tim Pengendalian Inflasi Pusat (TPIP) Airlangga Hartarto menyampaikan, inflasi Indonesia stabil karena menerapkan skema 4K dengan baik serta masifnya pelaksanaan Gerakan Pangan Murah, penyaluran beras SPHP dan penyaluran KUR kepada para petani.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pilkada NTB

Lalu Gita Ariadi merupakan salah satu kontestan pemilihan gubernur, atau Pilgub di NTB.

Ia berpasangan dengan Sukiman Azmy, sebagai calon wakil gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah, (Pilkada) NTB 2024 ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat