uefau17.com

Warga Digegerkan Penemuan Bayi Hidup di Dekat Makam Keramat - News

, Jakarta - Warga dikejutkan dengan temuan bayi berjenis kelamin laki-laki di semak-semak lapangan dekat Makam Keramat, Tajur Halang, Kabupaten Bogor. Polsek Tajur Halang, Polres Metro Depok, bergerak cepat mengamankan bayi tersebut.

Kapolsek Tajur Halang, Iptu Tamar Widiasih Jalmi membenarkan akan temuan bayi yang masih bernafas. Polsek langsung mendatangi lokasi penemuan bayi, berjenis kelamin laki-laki yang masih terdapat ari-ari.

“Benar, kondisi bayi masih hidup dan sehat,” ujar Tamar, Jumat (7/6/2024).

Bayi yang ditemukan masih terbungkus kain, ditemukan pertama kali oleh saksi yakni Usnadi. Saat itu, warga akan menuju ladang tidak jauh dari lokasi penemuan bayi yang deket lapangan dan makam.

“Iya ditemuin warga yang mau ke ladang,” jelas Tamar.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ditemukan Saksi

Saksi saat melintas curiga dengan bungkusan yang berada di Semak-semak. Saat didekati, kecurigaan tersebut membuat saksi terkejut melihat bayi tergeletak dan berusaha memberikan informasi temuan kepada orang lain.

“Ditemukan sekitar pukul 06.30 WIB, jadi bukan di area makam, tapi dekat makam,” ucap Tamar.

Usai menemukan bayi yang masih hidup dan terdapat ari-ari, saksi langsung menghubungi pengurus lingkungan. Selanjutnya, pengurus lingkungan langsung menghubungi Polsek Tajur Halang.

Sesampainya di lokasi, Polsek Tajur Halang langsung melakukan penanganan bayi ke klinik untuk mendapatkan perawatan. Selanjutnya bayi tersebut setelah menjalani cek kesehatan, dibawa ke Dinas Sosial.

“Bayi kita serahkan ke Dinas Sosial,” terang Tamar.

3 dari 3 halaman

Cari CCTV

Polsek Tajur Halang berusaha melakukan pengungkapan temuan bayi dengan mencari orang tua bayi tersebut. Polsek Tajur Halang telah meminta keterangan sejumlah saksi terkait penemuan bayi tersebut.

“Selain itu, anggota sedang mencari CCTV di sekitar lokasi penemuan bayi untuk kita selidiki,” pungkas Tamar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat