uefau17.com

Sempat Temani Kunker, Qodari Yakin Jokowi Memang Banyak Didukung Masyarakat - News

 

, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertolak menuju Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk melakukan kunjungan kerja dari hari Minggu, 12 April 2024 hingga hari ini, Senin (13/4/2024).

Dalam kunkernya, Jokowi pun sempat ditemani Direktur Eksekutif Indo Barometer Muhammad Qodari. Di mana, diajaknya melihat interaksi langsung presiden dengan masyarakat dan memantau program kerja presiden yang berjalan.

Bahkan, saat menyantap makanan di Mall The Park Kendari, Qodari pun sempat berdiskusi dengan Jokowi. Di mana, ada sempat interaksi Jokowi melayani masyarakat untuk berfoto.

 

Menurut Qodari, dari kunker itu, dia melihat langsung betapa besar dukungan masyarakat terhadap Jokowi.

Dalam keterangan yang diterima, dia pun sempat berseloroh bahwa hasil survei yang menyebut kepuasan Jokowi hanya 77,5% harusnya lebih besar.

"Melihat besarnya dukungan dan antusiasme masyarakat yang begitu besar seharusnya kepuasan publik terhadap Presiden Jokowi harusnya mencapai 90%,” seloroh Qodari.

Sebelumnya, Jokowi akan melakukan sejumlah kegiatan pada hari kedua kunjungan kerjanya di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (13/5/2024). Dia diagendakan mengecek fasilitas di rumah sakit, mengunjungi pasar, hingga meresmikan jalan daerah.

Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden, Jokowi lepas landas dari Pangkalan TNI AU Haluoleo, Kabupaten Konawe Selatan menuju Kabupaten Muna dengan helikopter Super Puma TNI AU pada pukul 08.35 WITA.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi Hari Kedua di Sultra

Setibanya di helipad Alun-Alun Raha, Kabupaten Muna, Jokowi akan langsung menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H.L.M. Baharuddin, M.Kes., untuk melakukan peninjauan fasilitas dan pelayanan kesehatan.

etelah itu, dia akan menuju Pasar Sentral Laino Raha, Kabupaten Muna untuk mengecek harga bahan pokok dan menyerahkan bantuan bagi para pedagang.

Kemudian, Jokowi dijadwalkan untuk mengecek persediaan beras dan menyerahkan bantuan pangan bagi masyarakat di Kompleks Pergudangan Laende, Kabupaten Muna.

Siang harinya, Jokowi akan melanjutkan kegiatan di Kabupaten Muna Barat. Dia direncanakan mengunjungi Pasar Rakyat Kambara, Kabupaten Muna Barat sebelum kemudian meresmikan pelaksanaan Inpres Jalan Daerah (IJD) di Provinsi Sulawesi Tenggara.

Usai menlakukan semua kegiatan, Presiden Jokowi akan menuju Bandar Udara Sugimanuru, Kabupaten Muna Barat untuk kemudian lepas landas kembali ke Pangkalan TNI Haluoleo, Kabupaten Konawe Selatan dengan helikopter Super Puma TNI AU.

Dalam kunjungan ini, Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, dan Pj. Gubernur Sulawesi Tenggara Andap Budhi Revianto.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat