uefau17.com

Connie Bakrie Ucapkan Selamat Ultah untuk Megawati: Negarawati Tangguh dan Berluhur Hati - News

, Jakarta - Pengamat militer dan pertahanan Connie Rahakundini Bakrie memberikan ucapan selamat ulang tahun (Ultah) kepada Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri yang ke-77.

Connie memuji Megawati sebagai sosok pembangkit rakyat yang menumbangkan tirani dan melahirkan banyak pemimpin di bawah demokrasi.

"Ibu selalu hadir dalam titik kritis sejarah negeri, menjadi pembangkit rakyat menumbangkan Tirani, melahirkan demokrasi dibawah panji Reformasi, melahirkan banyak pemimpin dibawah Demokrasi dan tegas menolak 3 periode dengan gagah berani," kata Connie dalam keterangan yang diterima, Selasa (23/1/2024).

Selain itu, Connie menyebut Megawati merupakan sosok negarawati yang tangguh serta beluhur hati dalam menerima konsekuensi berat yang ditanggungnya.

"Diancam, dikhianati, di-bully, difitnah, di intimidasi adalah konsekuensi menjadi seorang Megawati Soekarnoputri. Semua konsekuensi berat yang hanya bisa ditanggung oleh seorang negarawati yang tangguh dan berluhur hati," ujar Connie.

"Satu anak tersesat, kualat dan berkhianat pada negeri tidak menghalangi anak bangsa lainnya menjadi patriot Proklamasi dan 1000 anak bangsa lainnya siap mengganti hasil perjuangan seorang Ibu Bangsa dalam mengabdi," sambungnya.

Tak lupa, Connie juga mendoakan Megawati agar senantiasa diberikan kesehatan serta umur panjang, khusunya dalam menjaga akar rumput di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Fox Populii fox dei! Selamat Ulang Tahun ke 77. Semoga panjang umur sehat selalu menjaga semesta dan akar rumput NKRI," tutupnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ucapkan Selamat Ulang Tahun ke Megawati, Ganjar: Salam Metal!

Sebelumnya, Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengucapkan selamat ulang tahun kepada Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri. 

“Selamat ulang tahun ke 77, Ibu Prof. Dr. (H.C.) Hj. Megawati Soekarnoputri. Semoga sehat dan bahagia selalu,” tulis Ganjar dalam akun Instagramnya, seperti dilihat Selasa, (22/1/2024).

Ganjar pun menitipkan pesan perjuangan melaui ucapannya. Yakni salam metal atau menang total yang menjadi penyemangat di Pilpres 2024.

“Salam metal, bu, menang total,” yakin Ganjar.

Pada Pemilu 2024, Megawati telah turun gunung menemani Ganjar berkampanye. Hal itu dilakukan Megawati ketika hari pertama kampanye akbar pada 21 Januari 2024 di Bandung.

Megawati mengaku, Bandung mengingatkannya terhadap sosok mendiang ayahnya Soekarno, Presiden RI pertama.

"Supaya kalian mengerti, kenapa saya langsung mau ke sini saya ingat bapak saya," kata Megawati kepada ribuan simpatisan dan pendukung, Minggu 21 Januari 2024.

Dalam pesan politiknya, Megawati mengajak masyarakat memilih capres-cawapres dengan cermat. Dia meminta rakyat harus benar-benar memperhatikan rekam jejak ketiga kandidat tersebut.

"Gini loh, calon pemimpin ada tiga, jangan kesengsem. Tapi lihat pengalaman politiknya, jadi dibandingkan," jelas Megawati.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat